Soe, lensantt.com- Menjelang masa pensiun yang akan tiba ditahun akan datang, jhys mengisi waktu mulai sekarang dengan meracik obat tradisonal.
Pria asal TTS yang sempat Viral mampu meracik obat anti Covid-19 ini kini dibanjiri pasien lantaran obat-obatan tradisional (herbal) alami di kabupaten TTS, telah terbukti menyembuhkan berbagai penyakit dalam dan penyakit luar seperti gondok, asam lambung, asam urat, stroke ringan stroke berat, hernia, hipetitis, kencing manis darah tinggi, darah rendah dan bahkan penyakit dalam lainnya.
Jhys baok yang berdomiaili di jln tengah stadion kobelete ini, Dalam sehari jumlah pasien puluhan bahkan hamper mencapai ratusan orang, karena racikan tersebut terbukti menolong bagi yang mengeluh penyakit sehingga makin hari makin banyak pengunjung pula.
Jhys baok saat ditemui oleh media lensa NTT.com dirumahnya pada rabu 30 september 2020, mengatakan bahwa dirinya hanya mengobati kendati Tuhan yang akan memulihkan keluhan atau penyakit para pasien.
“Kesembuhan ada pada sang pencipta,” tegasnya.
Dalam percakapan selama beberapa menit dirumahnya, Jhys  mengaku, selain anak-anak yang kerja dirumahnya untuk memasak ramuan yang telah disiapkan, ada juga dibeberapa tempat yang dirinya memberikan tugas kepada warga atau keluarga untuk mencari ramuan yang akan ditentukan jhys.
” Jadi secara tidak langsung kita sudah memberikan pekerjaan bagi mereka. Ujar jhys,” ujarnya.
Jhys melanjutkan, dia meminta para warga membantunya mencari ramuan kemudian dirinya berikan upah sesuai hasil pekerjaan yang mereka lakukan dilapangan.
“Saya mememberi upah sesuai dengan pekerjaan yang dihasilkan,” kata dia.
Penulis….. Erick Hello,
Editor…….. Izak E. Kaesmetan
Baca Juga :  Diduga Tak Kantongi Ijin Pabrik Ready Terancam Ditutup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here