Segudang Prestasi Mario Amasaman Atlit Taekwondo Pemilik Tendangan Halilintar

  • Whatsapp
Kupang, lensantt.com- olahraga beladiri taekwondo kini makin digemari oleh anak-anak maupun orang dewasa.
Ketika anak-anak Menjadi atlet taekwondo tentunya adalah kebanggaan bagi setiap orang tua. Apalagi menjadi juara pada ajang-ajang bergengsi.
Dari ratusan atlet taekwondo tersebutlah sebuah nama Mario Arthur Leonardo Amasaman. Anak muda ini menjadi hitungan para atlet lain ketika berlaga pada pertandingan-pertandingan di daerah maupun di Kancah nasional.
Keunggulan atlet yang satu ini adalah kecepatan tendangannya seperti  “kilat” . Sehigga membuat lawannya ketar –  ketir.
Jika bicara tentang atlit taekwondo Mario memang menjadi hitungan tersendiri. Keberhasilan Mario saat ini tentunya tidak diraih dengan gampang.
Kerja keras tekun dalam berlatih, adalah  modal Mario menjadi atlit  taekwondo yang berprestasi. Didikan tegas dari ayahnya yang saat ini ber profesi sebagai seorang polisi membuahkan hasil. Ia benar-benar garang di arena.
Mario kembali menunjukan kualitasnya sebagsi atlit taekwondo yang berprestasi dengan meraih medali emas pada turnamen Taekwondo Kapolri Cup V di jakarta.
Hasil gemblengan pelatih Edy Sengge dari Dojqng BPSDMD Mario semakij matang saat bertanding. Sehungga, Mario akan selalu menfapat tempat di 3 besar.
Kepada media ini Jumat 8 maret 2024 Norisco Paku ayah dari Mario mengatakan, ia melihat ketekunan dari Mario pada olahraga Taekwondo.
“Saya lihat dia tekun pada cabang olahraga ini,” kata dia.
Menurut dia, Mario bukan saja berprestasi di cabang olahraga Taekwondo tetapi ada banyak prestasi yang ia toreh.
Salah satunya mario berhasil menjuarai olimpiade bahasa inggris saat masih SMP.
Kecerdaan Mario tentunya tidak diragukan lagi. Bagaimana tidak, ia juga menjadi juara satu di  .Nusa cendana internasional plus scholl (Ncips)
Bukan hanya itu mario juga aktif dalam organisasi di sekolah terbukti iya sempat dipercaya menjadi ketua osis  Saat SMP di NCIPS.
Sebagai ayah tentunya mengucapkan terima kasih kepada Pelatih diklat Sabeum Nim Edy sengge.
nak2 taekwondo diklat ikuy kappolri cup sebanyak 5 orang dengan perolehan prestasi 4 emas dan 1 berterima kasih kepada perak
Kebanggaan juga tentunya datang dari Ibunya Sarce Kartini Mbeo, kendati terkadang tak tega melihat anaknya saat arena pertandingan namun sebagai ibu tentu doa terbaik ia berikan untuk mario.
Ini Profil Atlit Taekwondo Mario
Nama :; Mario Arthur Leonardo Amasaman,
Sekolah  : Kelas 10 Nusa cendana internasional plus scholl NCIPS.
TTL : 06 Juli 2008
Ayah ;  Norisco Paku
Ibu    :   Sarce Kartini Mbeo
 Saudara  ; Valery Paku
prestasi
1.olimpiade sains nasional bahasa inggris
2.olimpiade sains nasional IPA
3.ketua osis SMP Ncips 2021-2022
4.wakil ketua osis SMA ncips
5.lulusan terbaik smp ncips 2023
6. Peringkat 1 SMA ncips kelas X (ikz)

Komentar Anda?

Related posts