Seba,lensantt.com- Jumat, 22  Mei. 2020 ,Bupati sabu raijua Drs.Nikodemus N. Rihi Heke .M.Si menyerahkan Bantuan Sosial Tunai secara simbolis kepada 102 kk masyarakat Kecamatan Hawu Mehara  , berupa uang tunai sebesar Rp.600.000,-  per bulan dari Kementrian Sosial Republik Indonesia.
Bupati Sabu Raijua Drs. Nikodemus Rihi Heke,M.Si saat Menyerahkan BST kepada Masyarakat. ( Foto:Alfons Lay Lena)
Rihi Heke kepada media ini menjelaskan, bantuan tersebut akan diterima secara bertahap selama 3 bulan.
“Bantuan ini akan diterima secara bertahap,” kata dia.
Bantuan tersebut diharapkan, dapat membantu menutupi sebagian kebutuhan warga sabu raijua.
“Semoga bantuan ini dapat berguna,” tegasnya.
Dari data yang ada kata dia, sekitar 4455 KK yang akan menerima bantuan tersebut. Ia menambahkan, Pemda Sabu Raijua terus memvalidasi data para penerima.
Bupati sabu raijua kembali mengingatkan,kepada semua masyarakat agar covid 19 dilawan secara bersama sama dengan memperhatikan protokoler kesehatan dengan baik dan benar agar kita bisa putuskan mata rantai penyebaran civid 19 di kabupaten sabu raijua pada khususnya dan dunia pada umumnya.
Sebagai informasi bahwa sampai saat ini sabu raijua masih berada dalam zona hijau.
“Karena itu mari kita terus memberi  dukungan dan doa untuk  semua para medis,relawan,TNI dan POLRI yang bertugas di garda terdepan percepatan penanganan penyebaran covid 19,karena ini merupakan tugas kita bersama,” tegasnya.
Untuk diketahui, penyerahan itu Bupati Sabu Raijua didampingi Dinas Sosial dan Dinas Perikanan dan kelautan kabupaten sabu raijua,terus mendorong percepatan pemberian bantuan kepada masayarakat sabu raijua. (Ikz)
Baca Juga :  Benny K Harman Dan Mantan Bupati Ngada Gelar Kampanye Dialogis Di Desa Bawali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here