Seba,lensantt.com – Bupati Kabupaten Sabu Raijua Drs. Nikodemus Rihi Heke, M.Si  yang akrab dipanggil MABALA kembali berkarya di tengah Pandemi Covid-19.
Kali ini, bantuan diarahkan kepada para nelayan. Ribuan bibit rumput laut diberikan kepada 1662 Kk.
Bupati Sabu Raijua Drs.Nikodemus Rihi Heke, M.Si saat menyerahkan paket bantuan rumput laut ke Nelayan (Foto: Manto)
Bupati Sabu Raijua Drs.Nikodemus Rihi Heke, M.Si kepada media ini Jumat (22/05/2020) mengatakan, bantuan terdebut di berikan oleh Pemerintah Propinsi NTT melalui Dinas Perikanan dan Kelautan untuk 1662 Keluarga Nelayan.
Dia merincikan, setiap penerima bantuan mendapat  50 kg bibit rumput laut super jenis Cattonii, Tali 1 Rol panjang 200 meter, 2 buah karung.
Pemda sudah menyerahkan, bantuan kepada 530 kk nelayan di kecamatan raijua sisanya untuk nelayan di daratan sabu sabu besar.
Pemda sebenarnya hanya mengusulkan 1000 paket bantuan. Namun, diberi sebanyak 1662 paket.
Ia mengatakan, kgiatan peningkatan  ekonomi produksi  di berbagai sektor terus berlangsung walaupun sedang menghadapi sebuah musibah besar yang melanda dunia,yakni covid 19.
Mabala berharap, seluruh KK penerima bantuan agar menggunakan bantuan ini dengan sebaik baiknya.
” ini merupakan stimulus yang di berikan  dari hasil produksinya nanti di gunakan untuk kebutuhan hidup  keluarga,” kata dia.
“Hasilnya, juga bisa untuk membiayai kebutuhan anak sekolah dan biaya kesehatan serta sisanya bisa  di tabung untuk kebutuhan di hari tua,” pintanya. (Ikz)
Baca Juga :  Timor Leste Jadi Negara Tujuan Utama Ekspor NTT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here