Saturday, July 20, 2024

Sebelum ke ETMC , Manajemen Persekota Koepang Minta Restu ke Sesepuh

-

Kupang,lensantt.com- Beberapa hari lagi liga tiga El tari Memorial Cup ,( ETMC) ke XXXÌI yang akan di gelar pada 10 Agust6tus 2023 mendatang di Kabupaten Rore Ndao.

23 tim sudah mendaftar termasuk Persekota Koepang. Rencananya, pemain, pelatih dan manejer dan oficial tim akan bertolak ke Rote Ndao pada tanggal 8 Agustus 2023.
Sebelum itu, Manejemen Persekota Koepang di Wakili oleh Manejer Wilson Liyanto, Ass Pelatih  Apolos Frare , pengurus Askot dan beberapa pemain menyambangi kediaman Salmun Bisilisin salah satu sesepuh di Kota Kupang  pada Senin 7 Agustus 2023 untuk mrminta restu
Kedatangan mereka di terima langsung oleh Sesepuh Salmun Bisilisin. Diketahui, manejer tim membawa oko maka sebagai.penghargaan kepada sesepuh.
Dalam perbincangan manejer Tim Persekota Koepang menjelaskan, Kedatangan mereka untuk meminta restu dari sesepuh sebelum berangkat ke Rote Ndao.
” Kami tentunya harus meminta restu kepada sesepuh,” jelasnya.
Ia mengatakan, tujannya agar kontingan Persekota Koepang bisa selamat sampai ke tujuan dan tentunya bisa meraih kemenangan dalam setiap pertandingan
Ia menegaskan kali ini persek kota Kupang menargetkan menjadi juara ETMC ke-32 tahun 2023 ” target kami sangat tinggi kali ini Awalnya kami menargetkan hanya sampai pada final tapi melihat perkembangan berubah kami meneruskan menjadi juara menangkap kali ini” jelasnya.
Di tempat yang sama, Salmun Bisilisin mengatakan kedatangan tim persekota Kupang ia terima dengan lapang dada. ” sebagai sesepuh sebagai orang tua tentunya Saya menerima kedatangan anak-anak saya,” kata dia.
Ia juga menegaskan bersama dengan para leluhurnya mendukung penuh persekota Koepang dalam ajang atmc ke-23 kali ini untuk itu tentunya Ia juga mendukung kemenangan kota Kupang dan tentunya bisa menjadi juara.
” jangan ragu sampaikan ke anak-anak ,harus ditanamkan percaya diri Kenapa motivasi bahwa kedatangan ke Rote ndao untuk menjadi juara, “jelasya.
Dia mengisahkan apa yang dilakukan tim persikota Kupang ini sama persis pada tahun 2010 Silam saat itu selanjutnya Daniel hurek sebagai ketua PSSI askot kota Kupang mendatangi dirinya untuk meminta Restu saat sebelum laga final antara PSKK dan Perseftim.
Dan setelah mendapat Restu akhirnya kota Kupang berhasil mengalahkan lawannya dan menjadi juara ETMC pada saat itu.
“Tahun 2010 silam pak Daniel Hurek juga datang ke saya meminta restu sebelum final. Dan akhirnya menang,”tegasnya.(ikz)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories