Sunday, July 21, 2024

Salut! Beri Beasiswa Untuk 10 rang Siswa Kota Kupang  Bunda Julie Laiskodat Keluarkan Uang Priibadi 2, 5 miliar

-

Kupang,lensantt.com – Bunda Julie Laiskodat harus mengeluarkan uang yang cukup fantastis dengan nilai 2,5 miliar untuk membiayai 10 anak lulusan SMA di kota Kupang ke Universitas ternama di Indonesia.

Dari 10 siswa tersebut 5 siswa diantaranya berasal dari SMA Negeri 6 Kupang.
Seperti yang disaksikan media ini pada Selasa 6 Juni 2023 ketua dekranasda NTT Bunda Juliie Laiskodat bersama Universitas ibmi Jakarta melakukan tes llangsung para siswa tersebut.
Para siswa diberikan kesempatan untuk melakukan presentasi di depan orang tua guru dan Rektor IPMI Jakarta dengan menggunakan bahasa Inggris.
 Lima siswa berprestasi tersebut berasal dari SMA Negeri 6 Kupang dimana para siswa sukses dalam mengikuti program English Bootcamp NTT Future Entrepreneurs atau program pengembangan kompetensi bahasa inggris dan kewirausahaan yang berlangsung selama 5 (lima) minggu diterapkan di SMAN 6 Kupang.

Diketahui bahwa peserta yang mengikuti presentasi Bootcamp Inggris dalam penentuan beasiswa sebanyak sepuluh (10) orang namun yang lolos ke IPMI International Business School sebanyak lima orang.

Selain 5 orang anak yang mendapat beasiswa kuliah di IPMI Jakarta, ada juga 4 orang anak dari SMA Negeri 6 yang dibiayai penuh dan 1 anak yang karena cita-citanya pendeta, maka ia dibiayai kuliah Pendeta di Petamburan Jakarta.

Pada kesempatan itu, anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Julie Sutrisno Laiskodat yang akrab disapa Bunda Julie menyampaikan bahwa beasiswa yang diberikan itu bersumber dari uang pribadi karena memang tidak ada pembiayaan yang dianggarkan dari pemerintah provinsi untuk anak-anak berprestasi dari SMAN 6 Kupang yang akan melanjutkan perkuliahaan.

“Biayanya dari uang pribadi saya dan suami saya Pak Gubernur NTT, Viktor Laiskodat. Kita anggarkan masing-masing anak itu biayanya Rp 250 juta, jadi total dana yg disiapkan Rp 2,5 miliar,” kata ketua Dekranasda NTT ini.

Dia juga menjelaskan para siswa tersebut akan menandatangani surat perjanjian yang disiapkan oleh dinas pendidikan provinsi NTT,,” anak-anak harus tanda tangan surat perjanjian jadi yang nilainya kurang yang buat bermasalah di kampus pastinya akan dikembalikan ke orang tua,” tegasnya.

Kepada penerima beasiswa ia berpesan agar dapat menggunakan kesempatan ini sebaik-baiknya karena tidak semua siswa bisa berkesempatan mendapat beasiswa dengan jumlah yang sangat besar.

” Ini kesempatan emas jadi pergunakan sebaik-baiknya,” kata dia. ( ikz)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories