Monday, July 22, 2024

Ratusan Pesepak Bola Ikut Seleksi Terbuka Jelang ETMC, Ketua PSSI Askot Kupang : Tidak Ada Intervensi 

-

Kota Kupang, Lensantt.com- PSSI Askot Kota Kupang mengelar seleksi terbuka para pemain sepak bola yang ada di kota Kupang untuk menghadapi turnamen ETMC yang rencananya dia akan digelar pada akhir Agustus 2023 mendatang.
Ketua PSSI askot kota Kupang Harry Alexander Riwu Kaho, SH.MM  dalam sambutannya Senin 12 Juni 2023 di GOR futsal Oepoi Kupang menegaskan, seleksi ini bersifat umum dan seluruh kewenangan diserahkan kepada pelatih kepala dan seluruh tim official untuk menentukan nama-nama pemain yang akan mewakili kota Kupang di ajang ETMC.
” saya tegaskan tidak ada intervensi dari siapapun untuk menentukan nama-nama pemain karena kewenangan sepenuhnya ada pada pelatih kepala asisten pelatih dan seluruh official yang akan menuju ke Rote Ndao,” kata dia.
Hal itu dilakukan agar kota Kupang dapat menciptakan pemain-pemain berbakat dan tim yang solid.
Pihak askot kata dia akan menyediakan fasilitas baik itu latihan hingga sampai ke turnamen Agustus 2023 mendatang
Ia mengatakan semua pemain sebelum mengikuti seleksi nantinya akan menjalani pemeriksaan kesehatan dari dokter yang telah disiapkan oleh tim PSSI kota Kupang
Ia mengakui kalau saat ini masih ada kekurangan diantaranya lapangan milik askot kota Kupang namun Seiring dengan berjalannya waktu tentunya pengurus askot akan berusaha agar lapangan bisa tersedia.
 menggapai Juara El Tarim World Cup 2023 kita belum punya lapangan tapi kita akan upayakan d ETM dalam waktu secepatnya tempat pelaksanaan PC kita bisa menggunakan lapangan sepak bola yang standar sesuai ukuran di kota,” tegasnya
.
Saat ini lanjutnya,  Kupang Kita sudah berupaya untuk mendapatkan izin di penggunaan lapangan
“kalau tidak juga maka segala upaya yang bisa kita akses akan kita lakukan bersama-sama agar  bagaimana peserta seleksi tim sepak bola Kota Kupang mempersiapkan diri dengan baik,” kata dia.
Sementara itu, sekretaris umum PSSI askot kota Kupang Marselinus Anggur Ngganggus, ST.MT menjelaskan, dari draft nama yang mendaftar untuk mengikuti seleksi saat ini telah mencapai ratusan orang.
” Dari nama-nama yang telah mendaftar sudah terdaftar 100 lebih pemain yang ada di kota Kupang,” ucapnya
Jumlah tersebut kata dia merupakan utusan dari setiap klub yang ada di kota Kupang.” Seleksi merupakan utusan klub yang ada di bawah Askot Kota Kupang,” jelasnya.
Dia menambahkan, seleksi akan dilakukan selama kurang lebih 2 minggu kedepan
” kita mulai seleksi dari tanggal 13 Juni sampai 2 minggu kedepan untuk menentukan nama-nama pemain yang akan mewakili kota Kupang,” ujarnya.(ikz)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories