Kupang,lensantt.com – Program Bantuan Raskin Plus yang dikumandangkan oleh paket FirmanmU pada masa kampanye lalu ternyata tidak sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Kupang pasalnya, kehadiran Raskin Plus juga bisa mengurangi gizi buruk yang ada di kota kupang.

“Raskin Plus bisa membantu kurangi gizi buruk di kota kupang, “ Kata Wakil Walikota Kupang Hermanus Man kepada wartawan diruang kerjanya Rabu (01/03/2017).

Dijelaskannya, pada raskin plus selain beras juga akan ditambahkan minyak goreng, sayur, susu dan beberapa kebutuhan pokok lainnya. Menurut dia, makanan tambahan tersebut berfungsi untuk membantu kasupan gizi anak.

Bantuan Raskin plus, akan diprioritaskan kepada penduduk Kota kupang yang berpenghasilan rendah. Karena, gizi buruk lebih didominasi oleh para keluarga yang berpenghasilan rendah. “Kita akan prioritaskan keluarga yang berpenghasilan rendah,”kata dia.

Baca Juga :  Kejati NTT Periksa Kondisi Jalan Baumata

Ditegaskannya, saat ini kota kupang juga masih salah satu daerah yang juga mengantongi penderita gizi buruk  untuk itu pemerintah harus bertindak cepat untuk mengantisipasi gisi buruk  tersebut. Dia menambahkan, dalam waktu dekat dirinya akan segera memanggil Kadis kesehatan Kota kupang untuk mendapatkan data jumlah penderita gizi buruk.

“Ini tanggung jawab pemerintah jadi harus ambil langkah tepat dan cepat,” kata dia. (ikz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here