Beranda Ekbis Rancangan Besar Bank NTT Lewat Road Map Masyarakat Ekonomi 

Rancangan Besar Bank NTT Lewat Road Map Masyarakat Ekonomi 

Kupang, lensantt.com – bank NTT tak hentinya berpikir untuk membantu program Gubernur dan Wakil Gubernur NTT untuk mensejahterakan masyarakat. Untuk itu, bank NTT mempunyai mimpi besar untuk masyarakat.
Mulai dari perberdayaan ekonomi untuk UMKM kini bank NTT, mulai merambah kepada pertanian, peternakan, pariwisata juga bidang lainnya.
Untuk itu, bank NTT merancang sebuah strategi besar melalui Road map masyarakat ekonomi.
Dirut bank NTT Ishak Eduard Rihi dalam pemaparannya dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pemprov NTT, Rabu (11/09/2019) mengatakan, program ini berani dilakukan setelah melalui diskusi panjang denngan Gubernur NTT dan beberapa steakholder.
Dalam rancangan tersebut, ada beberapa target dalam beberapa tahun ke depan. Pada tahun 2019-2020 akan dibangun fondasi UMKM, industrialisasi dan infrstruktur.
Dan tahun, 2021-2012 masuk pada fase pertumbuhan berbasis  sektor  ekonomi pertanian tujuannya adalah manfaat kepada masyarakat yang di kerjakan.
Ia juga menyampaikan, bank NTT akan menyiapkan data besar untuk nasabah yang dibantu.  Dari data itu, bank NTT dapat mengetahui perkembagan usaha.
Ia menegaskan, rancangan tersebut tidak akan mengganggu program SKPD maupun di setiap kabupaten.
“Orientasi kami bisnis dan untuk membangun masyarakat,” tegasnya.bisnis..
Dia juga berjanji, akan mendatangi seluruh kepala daerah di kabupaten/kota untuk mengtahui apa yang menjadi program unggulan.
Setelah itu lanjut dia, bank NTT siap mengucurkan dana kepada pemkab untuk merealisasi program itu.
Bank NTT juga akan, mendampingi pemkab hingga program itu bisa berhasil. “Kami akan mendampingi sampai berhasil program tersebut,” tegasnya.
Dia menngakui, saat ini sudah beberapa kepala daerah yang ia datangi dan tanggapan posetif dari program tersebut diberikan kepala daerah.
 Ia juga sudah berbicara kepada beberapa investor untuk membantu program itu. Ia menegaskan,  investor yang  masuk juga harus melalui ferivikasi.
 Dia mengatakan, dalam mengekusi program di SKPD pihak bank NTT tidak akan membentuk kelompok baru tapi membangun kelompok sesuai rekomendasi dari SKPD.
“Kami akan membangun kelompok yang direkomendasi SKPD,” kata dia. (Ikz).
Baca Juga :  DPD Bapera NTT Gelar Donor  Darah
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Disuruh Ke Kebun, Pria Di TTS Malah Bunuh Istrinya

So'e,Lensantt.com - Nasib naas dialami ASNAT Y. TENIS Oenunu, Rt/Rw 012/006, Desa Oe'ekam, Kec. Noebeba, Kabupaten TTS pasalnya, ia harus kehilangan nyawa karena dibacok ...

Iklan Gedein Payudara Nimbrung, Inul Daratista Ngamuk Di instagram

Jakarta, lensantt.com -  Penyanyi dangdut kawakan Inul Daratista ngamuk karena Iklan membesarkan payudara nimbrung dilaman Insgramnya (IG). Kemrahan inul ini dituangkan melalui status di akun...

Untuk Air Bersih, Selain SPAM Kali Dendeng Pemkot Gandeng Pemilik Sumur Bor

Kota kupang, lensantt.com - Pemerintah Kota Kupang terus berupaya mencari jalan keluar untuk memastikan ketersediaan pemenuhan air bersih bagi warga Kota Kupang. Berbagai terobosan dilakukan...

Baru Dibuka, Ratusan Warga NTT Lolos Daftar Kartu Prakerja Gelombang IV

Kupang,lensantt.com - Sedikitnya 491 para pencari kerja (Capnaker) NTT sudah melakukan pendaftaran dan dinyatakan lolos pada tingkat pendaftaran. Banyaknya pendaftaran ini membuktikan kartu prakerja sangat...

Pemkot Akan Beri Bantuan Rumah Untuk Pemuka Agama Di Kupang

Kupang, lensantt.com- Pemerintah Kota Kupang berencaan akan memberi Bantuan uang muka (DP) perumahan bagi para pemuka agama di Kota Kupang. "Kami akan beri DP Rumah...