Kupang,lensantt – setelah menjuarai Olimpiade Sekolah Nasional (OSN) mata pelajaran Matematika Kategori non Teknis  di tingkat propinsi akhirnya Alfleny C Manu Siswi kelas XI Sekolah Menengah Kejuruan  Negeri (SMKN) 3 kupang  berhak mewakili Provinsi Nusa  Tenggara Timur (NTT) pada OSDN tingkat nasional yang digelar di Mataram pada tanggal 2 september mendatang.

Melihat prestasi anak didiknya Kepalah sekolah SMKN 3 Kupang Yenny Bhasrie, SE kepada wartwan sabtu (09/08) mengaku sangat berbangga degan hasil yang diraih karena siswa SMK 3 mampu menunjukan kualitasnya sebagai salah satu sekolah yang mampi bersaing dalam bidang pendidikan dengan sekolah lainnya.

Dia mengisahkan, pada lomba OSN tingkat provinsi sebenarnya Alfreni C Manu tidak mempunyai persiapan yang cukup matang pasalnya, lomba tersebut digelar seusai masuk liburan seolah sehingga para peserta lomba tidak punya cukup waktu untuk mempelajari materi yang ada. Namun dirinya sangat bersyukur perwakilan SMKN3 Kupang dapan meraih hasil yang terbaik,”Harus diakui kalau waktu lomba tingkat propinsi persiapan kami kurang apalagi siswa karena lombanya digelar setelah masuk liburan sekolah, “ Kata Bhasrie

Baca Juga :  Ir. Yakob Noah, MP : Lulusan Fapet Harus Jadi Agen Perubahan

Menurut dia, keberhasilan yang diraih oleh para siswa juga merupakan keberhasilan semua guru yang telah mendidik siswa/siswi SMKN 3 dengan baik,”Ini bukan keberhasilan satu orang saja tapi semua pengajar SMKN 3 kupang,” tegasnya.

Unuk mempersiapkan perlombaan OSN tingkat nasional pihak sekolah telah mempersiapkan Simon Tanaem sebagai  guru pendamping. Pendampingan terhadap Alfleny C Manu akan dilakukan hingga perlombaan berakhir

Selain Juara Olimpiade Sekolah Nasional (OSN) mata pelajaran Matematika Kategori non Teknis Pada Tahun 2014 ini SMKN 3 meraih beberapa prestasi diantaranya, Juara 2  debat bahasa ingris tinggakat provinsi atas nama Elisabeth selan. Dan salah seorang guru SMKN 3 Kupang juga berhasil merai guru terbaik untuk provinsi NTT. SMKN 3 lanjut dia, juga kan mengikuti LKS dan pameran tingkat nasional di palembang tanggal 17 agustus mendatang.

Baca Juga :  Sekolah Jadi Penentu kelulusan, Gubernur NTT Minta Guru Dan Kepsek Objektif

Ditempat yang sama Alfleny C Manu mengakui kalau dirinya tidak mepunyai persiapan saat mengikuti lomba sehingga dirinya hanya mempelajari materi-materi tahun lalu namun ia bersyukur kepada Tuhan kerena bisa menjadi Juara pertama dan bisa membanggakan orang tua, Sekolah dan provinssi NTT,”benar persiapan saya sangat kurang waktu lomba,” pungkasnya.

Untuk kejuaraan OSN tinggkat Nasional Alveni menargetkanmasuk dalam 10 besar nasional,”target saya hanya masuk 10 besar tapi saya akan berusa keras supaya bisa lampaui target yang mudah-mudan masuk tiga besar,” ungkapnya. (ikzan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here