Monday, July 22, 2024

Polda NTT Serius Usut Dugaan Trafficking Asal Kabupaten TTU

-

Kota Kupang, LensaNTT-Kasus penangkapan oleh anggota gugus Tugas Penanganan Perdagangan Orang (TPPO) Marchiana Djone terhadap dugaan adanya trafficking yang dilakukan oleh Erni Dethan terus disidik dan didalami Kepolisian Daerah NTT. Informasi yang didapat media ini dari seseorang yang tidak bersedia disebutkan namanya menjelaskan, bahwa hingga saat ini Kasie Pem Kecamatan Biboki Anleu yang bernama Gaspar Ikun dan aparat Desa Tuamese yang bernama Yulius Manuputi telah diperiksa polisi terkait  dokumen identitas yang diduga bermasalah. Sumber tersebut juga menjelaskan bahwa hari ini (9/5/2014) polisi mencross cek keterkaitan Dinas Nakertrans TTU dalam keterlibatan dugaan tindak pidana trafficking. Selanjutnya sumber tersebut memastikan bahwa surat baptis dan akta kelahiran kedua gadis yang hendak dikirim ke jakarta tersebut masih dibawah umur. Dan kabar yang beredar bahwa pelaku sudah diamankan namun sedang diupayakan oleh seseorang untuk dapat mendapatkan penangguhan penahanan.
Saat ditemui wartawan anggota gugus TPPO Marchiana Djone mengungkapkan, bahwa dirinya secara serius memberi atensi terhadap kasus ini untuk itu secara langsung mengawal kasus ini hingga menemukan hingga akar persoalan agar ke depan tidak terulang kembali.
Seperti yang diberitakan media ini sebelumnya bahwa aksi penyelundupan tenaga kerja dibawah umur asal Kabupaten Timor Tengah Utara ini berhasil digagalkan di Bandara Eltari Kupang Beberapa hari yang lalu. (Risdiyanto)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories