Petani NTT Sejahtera Dengan Program KPS Ala Paket Haramoni

  • Whatsapp

SOE, lensantt.com – Program petani sejahtera yang digodok paslon nomor urut 3, Benny K Harman-Benny A Litelnoni, atau paket Harmoni, dapat menjamin petani di NTT meskipun gagal panen.

Dalam program ini, para petani akan diberikan Kartu Petani Sejahtera (KPS), yang salah satu manfaatnya dapat menjamin keluarga tani mendapatkan asuransi gagal panen.

“Kami akan jamin para petani, karena kemungkinan terjadinya gagal panen sering terjadi di NTT,” ungkap Cawagub NTT Benny A Litelnoni, Senin (14/5/2018).

Hal tersebut sekaligus menjawab pertanyaan dari salah seorang tokoh masyarakat desa Sapnala, kecamatan Kokbaun, kabupaten TTS, Sefrits Bana, yang meminta paket Harmoni memperhatikan nasib petani yang sering mengalami gagal panen.

Selain mendapatkan asuransi gagal panen, beber Litelnoni, para petani juga akan mendapatkan manfaat lain diantaranya; modal produksi maksimal Rp 10 juta untuk biaya produksi dan tunda jual panen.

Selain itu, jelas Litelnoni, keluarga tani mendapatkan akses pelatihan dan pengembangan usaha di Balai Latihan Kerja (BLK), subsidi untuk pembelian pupuk, bibit dan pakan ternak, jaminan pembelian hasil bekerjasama dengan BUMD pertanian.

Tidak hanya itu, jelas Litelnoni, keluarga tani untuk golongan yang tidak mampu mendapatkan beasiswa untuk anak petani dari jenjang SMA hingga kuliah.

“Kami pastikan petani NTT akan lebih sejahtera,” ungkap mantan Bupati TTS itu.

Selain KPS, Benny juga berjanji akan memperhatikan berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat, melalui sejumlah program unggulan paket Harmoni.

Menanggapi itu, Sefrits Bana yang menyampaikan keluhan itu menyampaikan rasa terima kasih yang besar kepada paket Harmoni, karena membuat program yang sangat tepat dengan kebutuhan masyarakat.

Dia berjanji akan bersama-sama dengan masyarakat setempat untuk memenangkan paket Harmoni. “Saya jamin Harmoni menang 80-100 persen,” pungkasnya. (Ikz/tim)

Komentar Anda?

Related posts