Pesan Pasien Positif Covid-19 Asal NTT Yang Mengharukan

  • Whatsapp
Kupang,lensantt.com – Kupang, lensantt.com – Provinsi Nusa Tenggara Timur akhirnya masuk Zona Merah setelah pria asal Kabupaten Alor berinisial EA positif terpapar Covid-19.
Setelah dinyatakan positif, EA mengunggah sebuah video berdurasi kurang lebih 18 menit yang berisi kronologi dia terpapar Covid-19 pada Kamis, 9 April 2019.
Dalam video tersebut, secara gamblang ia menceritakan bagaimana ia terpapar virus mematikan ini.
Ada kalimat yang ia sampaiakan begitu membuat haru yang menonton videonya. dengan tegas ia mengatakan, kalau saat ini dirinya dalam keadaan sehat karena Tuhan Yesus sangat baik terhadap dirinya.
Selain itu, ia juga meminta kekuatan dan dukungan doa dari masyarakat agar dirinya diberi kekuatan dalam menghadapi masa isolasi. Ia juga memberikan saran agar semua orang lebih waspada lagi dan selalu menjaga kebersihan diri, rajin cuci tangan dan selalu pake masker dimanapun berada serta menjauhi keramaian (sosial distancing).
Yang lebih dia harapkan adalah masyarakat selalu mengirimkan dukungan berupa kata-kata yang memotivasi dirinya untuk kuat menghadapi permasalahan terdebut.
” Berikan saya kata-kata motivasi jangan hanya menanyakan keadaaan saya,” katanya.
Ia mengatakan kalau, dengan motivasi tentunya akan meningkatkan semangatnya untuk melawan virus tersebut.
Bagi para perantau ataupun yang berada di luar NTT ia mengingatkan, agar bisa memeriksa kesehatan saat kembali ke NTT. (Anda)

Komentar Anda?

Related posts