Monday, July 22, 2024

Pesan Jeriko Saat Idul Fitri :  Mari Perkuat Toleransi di Daerah Kita

-

Kupang lensantt.com- Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM.,MH mengucapkan selamat Idul Fitri kepada seluruh umat muslim di NTT dan khususnya di Kota Kupang yang merayakan Idul Fitri yang jatuh pada 21 dan 22 April 2023.

Di hari kemenangan ini, Jeriko-sapaan karib Wali Kota Kupang Periode 2017-2022 ini, selain menyampaikan ucapan selamat, juga mendoakan umat muslim agar mendapat berkah setelah melewati masa puasa selama satu bulan penuh.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga mendoakan saudara-saudara umat muslim yang telah melewati masa puasa dan saat ini sudah tiba di hari kemenangan. Semoga saudara-saudaraku semua mendapat berkah di hari kemenangan ini,” kata Jeriko.

Mantan anggota DPR RI dua periode ini berharap momentum ini dimaknai sebagai hari penuh kebahagiaan dan momen untuk menyampaikan syukur kepada Allah SWT atas segala berkah yang diterima selama setahun ini.

Idul fitri yang dirayakan hari ini, lanjut Jeriko, juga dimaknai sebagai momentum mempererat tali persaudaraan dan kerukunan antarumat beragama di Kota Kupang, yang selama ini sudah terjalin dengan baik. Sebagai bukti Kota Kupang beberapa tahun terakhir dinobatkan menjadi salah satu kota paling toleran di Indonesia sesuai Indeks Kota Toleran (IKT) 2021 versi Setara Institute. Pada IKT 2021, Kota Kupang naik satu peringkat, yakni peringkat IV dari setahun sebelumnya di peringkat V.

Ia berpesan agar apa yang telah diraih Kota Kupang, yakni sebagai kota paling toleran harus terus dijaga, yakni dengan memupuk sikap saling hormat menghormati baik antar sesama agama maupun antarumat beragama. Dengan demikian, Kota Kupang dapat menjadi contoh bagi daerah lain.

“Oleh karena itu, mari kita jaga kota kita sebagai rumah besar persaudaraan, rumah kerukunan dan kota paling toleran. Kita tunjukkan ke daerah lain bahwa Kota Kupang adalah Kota Kasih,” ucap Jeriko. (*)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories