Kupang, Lensantt.com-  Pasca Badai Seroja di Provinsi NTT begitu banyak empati dari seluruh kalangan termasuk parpol.
Partai Demokrat juga tidak ketinggalan bantuan sembako dalam jumlah besar di kucurkan ke provinsi NTT.
Menariknya Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) langsung turun lapangan mengantar bantuan kemanusiaan tersebut.
Setelah menyerahkan bantuan secara simbolis di Kampung Amanuban pada Selasa,(27/04/2021). AHY bertemu Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang, Rabu (28/04/2021).
Walaupun hanya sekitar 30 menit pertemuan kedua Tokoh ini penuh makna. Banyak cerita dan juga ada pesan bermakna dari Uskup Agung Kupang Untuk AHY.
Setelah AHY bersama rombongan tiba di Istana Keuskupan Agung Kupang, sekitar pukul 09:00 wita.
Kepada media usai pertemuan AHY mengatakan, ada pesan penting dari Uskup Agung Kupang  saat pertemuan tersebut.
Uskup juga berpesan pentingnya selalu menjaga harmoni. Menjaga kerukunan dan harmoni di Indonesia.
“Dan itu juga tadi saya utarakan. Ketika situasi di Negeri ini dalam berbagai isu seringkali terbelah. Banyak sekat-sekat diantara kita semua. Sesama anak bangsa. Kami sepakat dan ingin terus bersama-sama segenap masyarakat, para tokoh agama agar bisa menjaga kerukunan dan harmoni di Indonesia ini. Kita hindari pertentangan antar SARA, antar identitas. Karena kita sama,” ujarnya
Di depan Uskup Petrus juga, AHY menyentil pascabencana yang melanda beberapa daerah di provinsi Nusa Tenggara Tenggara Timur beberapa waktu lalu.
Menurut dia, ada langkah cepat dan serius dari pemerintah. Baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.
“Muda-mudahan, kami keluarga besar partai Demokrat bisa terus menjadi solusi, menghadirkan bukan hanga kepedulian tetapi juga aksi nyata, ” ujarnya.
AHY mengatakan kunjungan ke Keuskupan Agung Kupang itu untuk bersilahturahmi dengan yang mulia Uskup Mgr. Petrus Turang
“Pagi ini, kami berkesempatan bersilahturahmi dengan yang mulia Bapak Uskup Mgr. Petrus Turang, ” kata AHY kepada wartawan usai bertemu Uskup.
Ia juga merasa senang setelah bertemu Uskup Mgr. Petrus Turang, karena banyak hal yang disampaikan oleh Uskup Petrus Turang kepada dirinya.
“Senang sekali tadi, bisa mendengarkan wejangan, nasehat dan harapan-harapan yang beliau sampaikan ke pribadi kepada saya. Dan tentunya keluarga besar partai Demokrat, terkhususnya yang ada di Nusa Tenggara Timur,” katanya
Ia berharap seluruh kepala daerah, DPRD kabupaten/kota yang berasal dari partai Demokrat bisa mengawal bantuan-bantuan kemanusian yang diserahkan kepada keluarga korban bencana.
“Kami berharap semua bergerak dengan baik dan bisa memberikan kontribusinya, ” harap. (Ikz/**)
Baca Juga :  Geram Dengar  Pecat Karyawan Tanpa Pesangon, Mohamad Ansor : Kami Akan Sidak UD Sama Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here