Seba,lensantt.com – Jelang peringatan Hari Ulang Tahun ( HUT) Kabupaten Sabu Raijua ke – 11pada tanggal 26 Nopember 2019.
 terbilang meriah pasalnya,  Berbagai rangkaian kegiatan digelar.
Diantaranya,  parade budaya, fashion show, paduan suara, karya cipta lagu, dan musik tradisional dalam rangka memeriahkan peringatan ke 11 ulang tahun kabupaten sabu raijua  nanti, semalam  berlangsung meriah.
 Gema aksi panggung oleh para peserta pada gelaran pentas budaya yang dibuka bupati, Sabtu (23/11), nampaknya begitu menyedot perhatian masyarakat.
Dari atas panggung seni itu Bupati sabu raijua, Nikodemus Rihi Heke menyampaikan budaya itu adalah jati diri bangsa, budaya itu juga jati diri daerah, dan budaya itu juga jati diri masyarakat, termasuk masyarakat sabu raijua, yang selalu menjunjung tinggi budaya.

Menjaga kelestarian budaaya menjadi kewajiban masyarakat. Termasuk dalam event apa pun, kita tetap menonjolkan budaya kita.

Baca Juga :  FirmanMU : Doakan Kami Supaya Jadi Pemimpin Yang Rendah Hati
Pria yang dikenal dengan Nama.MABALA  mengatakan usungan tema “budayaku, kebangganku” memiliki  makna yang mendalam.
Karena,  budaya itu adalah hasil karya dari pendahulu atau nenek moyang. Dan didalam budaya itu terkandung sarat akan maknanya. Filosifis yang begitu mendalam yang harus kita pelajari, kita pahami, kita dalami dan yang harus kita gunakan didalam kehidupan kita setiap hari.
 Ia meminta kepada semua yang hadir dalam acara pembukaan ini,  supaya jangan melupakan budaya kita sebagai orang sabu Dan melalui panngung pentas aneka lomba  karya seni budaya  sebagai ajang mengekspresikan diri, dan berkarya.
“Marilah kita memberikan dukungan dan suport bagi para peserta, baik itu anak-anak SD,SMP, SMA, SMK, Sanggar Seni dan masyarakat umum agar mereka mampu menampilkan yang terbaik selama kegiatan lomba ini berlangsung,” Kata dia. (Ikz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here