Kupang,lensantt.com – Tak bisa dipungkiri bahwa konflik yang sedang terjadi ditubuh PKS makin berkembang ke daerah-daetah. Perseteruan yang bermula antara DPP PKS dgn Fahri Hamzah berkembang kepada mereka yang dianggap pendukung Anis Matta.

Ha tersebut , tentu saja menggelisahkan kader dilapangan. Harapan untuk meningkatkan suara menjadi semakin tipis bagi partai Islam ini.

 Di saat soliditas tinggi saja capaian PKS sulit bergerak dari angka tujuh persen, apalagi sedang konflik.

Drama konflik terhadap orang-orang yang dianggap sevisi dgn Anis Matta kembali terjadi.

 Setelah di Jawa Tengah, Sumatera Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, kini melanda NTT.

Pengurus lama periode 2015–2020 yang dikomandani oleh Suharjito dan Safrudin Tokan, telah digantikan oleh pengurus baru 2018–2020 yang pimpin Anwar Hajral. Uniknya semua diisi dengan pengurus perempuan kecuali ketuanya.

Baca Juga :  Kunjungi Daerah Terisolasi Benny Litelnoni Pastikan Akan Buka Akses Jalan Dan 40 Rumah Sehat

Sesusi rilis yang diterima media ini, selasa (17/07/2018) pergantian itu terkesan di paksakan akibatnya, beberapa pengurus lama, seperti Muhammad Guhir dan Efendi G. Songge dimasukkan ke pengurusan yang baru, tapi menolak dan tanpa konfirmasi kepada yang bersangkutan.

Pelantikan pengurus baru dilakukan tgl 16 Juli 2018, di Kantor DPW PKS NTT, sehari sebelum penutupan pendaftaran caleg di KPU.
akibat lanjut dari konflik internal PKS telah merembet ke NTT dgn terjadinya pergantian pengurus yg baru menjelang penutupan caleg.

Beberapa pengurus DPD, merespon pergantian yang tidak lazim ini dengan ucapan duka cita yang mendalam.

Mereka berjanji tidak akan bekerja dilapangan sampai masa kepengurusan selesai. Saat ini mereka hanya mengantarkan sampai pendaftaran BCAD, mengingat banyaknya eksternal yg masuk.

Fenomena Anis Matta tak bisa dilepaskan dari PKS, sebagai sosok yang visioner dan motivator ulung, Anis Matta mampu membangun komunikasi yang piawai dengan kader diakar rumput. Banyak ceramah, buku2 dan berbagai tulisannya yg membangkitkan semangat digemari kader PKS.

Baca Juga :  Jaring Calon Walikota Dan Wakil, Gerindra Buka Pendaftran
Selain itu, menjabat sebagai Sekjen PKS sejak partai berdiri membuat Anis Matta dikenal dekat dengan kader. Ibarat dia adalah pengendali mesin partai dan kader akar rumput hingga kini.Inilah barangkali yang merisaukan berbagai pihak. sehingga sosok ini dianggap sebagai lawan yg tangguh. Sehingga mengalahkannya adalah dengan cara mengusirnya dari rumah besar PKS.

Ini nama-nama Pengurus DPW PKS NTT yang baru 2018 – 2020 :

Ketua: Anwar Hajral
Sekum : Suharni
Bendahara : May Saraswati,
Wakil: Rizki Amalia
Kabid Kaderisasi : Hermin Susana
Kabid Perempuan : Siti Fatimah (istri Ketua) (ikz/***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here