Penghuni Pesantren Di Ende Bilang Robert Marut Orang Terpilih.

  • Whatsapp

Ende,lensantt.com –  – Bakal calon gubernur Gubernur Nusa Tenggara Timur Robrt Soter Marut berkunjung ke Pondok Pesantren Walisanga di kabupaten Ende jumat (17/11/2017). Selain untuk Silaturahmi kunjungan Robert Marut ke tempat pasantri menimbang ilmu juga dimaksudkan untuk lebih mengenal keadaan dan situasi pasanten Walisanga yang di hiasi pemandangan alam yang indah dan di kelilingi gedung yang megah.

Kedatangan Robert Marut,  diterima langsung oleh ketua yayasan walisanga dan juga  parapengajar serta anak-anak pasanter walisanga. Kepada Robert, ketua yayasan berterima kasih dan bangga karna tidak semua orang datang mengunjungi mereka.

“Kami sangat bangga dengan pak Rober karena dapat berkunjung ke tempat kami ,bagi kami ini adalah orang-orang pilihan. Tidak semua orang punya niat untuk datang kunjungi pasantren apalagi bakal calon gubernur. Ungkap St. Halima.

St. Halima juga berpesan, agar kelak terpilih menjadi gubernur mau memperhatikan yayasan walisanga terutama guru pegawai negri sipil (PNS) karena di walisanga banyak staf penggajar rata-rata guru yayasan.

“Kami mengharapkan kedepan ketika bapak terpilih menjadi gubernur NTT perhatikan sekolah kami. Di sekolah kami banyak guru yayasan, mereka di bayar oleh yayasan itu sendiri. Kami minta perhatikan guru pegawai negri untuk sekolah kami.

Ungkapnya. Selama ini, dari semua gubernur di Nusa Tenggara Timur yang ada kurang memperhatikan sekolah yayasan.

”kami mengharapkan jangan bedakan antara sekolah yayasan dan sekolah Negeri,” Kata dia.

Sementara itu, Robert Soter Marut yang juga Calon Gubernur Ntt mengatakan dirinya sangat bangga bisa melihat langsung pasanten walisanga di daerah kaki gunung Meja yang alamnya sangat bersahaja. .”saya berterimasih kepada ketua yayasan walisanga yang sudah menerima kami di tempat ini,” Tegasnya.

Dia menegaskan, tempatnya luar biasa yang jauh dari keramaian yang persis di kaki gunung meja. Tempat ini layak untuk adiik-adik menimbang ilmu karna alamnya yang bersahaja. Ungkapnya.. Robert Marut berpesan kepada anak Pasantren, pentingnya pendidikan.

Dia mencontohkan , dirinya sendiri sampai keliling dunia di kirim dari angkatan Udara itu karena pendidikan. ” situasi seperti ini perna sy rasakan waktu sy masih SMP Seminari Kisol. Saya tinggal di asrama selama tiga tahun dan tahun 1982 lulus menjadi perwira angkatan Udara,” kata dia.

Dia mengatakan,  kunci kesuksasan adalah belajar sehingga dapat bersaing.dia mengisahkan, selama bertugas di anggkata udara dia (RSM) selalu di kirim ke luar negerai untuk melaksanakan tugas penting . kepercayaan itu didapata karena kemampuan yang ia miliki.

“Saya di percaya karena kemampuan yang ada,” Ungkap Jendral bintang II itu.

Terkait permintaan ketua yayasan Walisanga,  Robert marut yang juga calon gubernur NTT mengatakan, kalau dirinya mendapat kepercayaan maka semua kebutuhan masyarakat termasuk yayasan Walisangga akan di penuhi.

“Kalau di percayakan oleh Masyarakat NTT menjadi gubernur NTT, saya akan perhatikan itu. Saya tidak membedakan mana sekolah yayasan dan mana sekolah negri. Semua sama tidak ada bedanya. Semua mendidik generasi bangsa ini, semua mendidik putra putri indonesia jadi tidak ada yang di istimewakan. Ungkapnya Robert. (ikz)

 

Komentar Anda?

Related posts