Kota kupang,lensa ntt – Walikota kupang Jonas Saelan mengakui kalau hingga saat ini pemerintah kota (pemkot) kupang belum bisa menanggulangi kebersihan terbukti masih banyak sampah yang masih berserakan di berbagai tempat.

“Penanganan sampah di kota ini belum maksimal,” Kata Walikota saat mengelar Coffe Morning antara Walikota beserta jajaran dengan pimpinan media dan wartawan di restoran celebes Rabu (14/05).

Melihat hal tersebut walikota kupang tidak lagi mengharapkan, dapat meraih Piala adipura pada tahu 2013 karena dari hasil penilian yang di lakukan oleh tim penilai yang diturunkan dari pusat kebersihan di kota kupang masih jauh dari standar penilaian. “Kita tidak bisa lagi raih piala adipura,” kata wailikota.

Baca Juga :  FRANS LEBURAYA : PEMBERITAAN MEDIA HARUS BANGKITKAN RASA OPTIMISME MASYARAKAT

Kendatipun demikian pemerintah kota siap untuk membenahi kekurangan yang ada dengan mengoptimalkan petugas kebersihan dan akan menambah armada pengangkut sampah sehingga pada tahun 2014 pemkot kupang dapat meraih piala adipura..

Ia juga menjelaskan, kesadaran warga ota kupang juga masih sangat rendah paslanya, sebagian dari mereka sering membuang sampah di badan jalan.
“Warga Kota kupang belum punya kesadaran,” Pungkas Salean.(Ikzan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here