Monday, July 22, 2024

Peduli Pendidikan Bupati Sabu Raijua Hadirkan PSDKU dari Kampus Politeknik Jember

-

Jember, lensantt.com- Bupati Sabu Raijua, Drs. Nikodemus N. Rihi Heke, M. Si. didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ir. Titus Bernadus Duri, Plt. Kepala Bagian Kejahteraan Rakyat dan juga sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Mansi Raymond Kore, Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Umum Robinson Agorius Banfatin, S. STP, MA menghadiri Rapat Unggah Dokumen dalam rangka pendirian Kampus Program Study Diluar Kampus Utama (PSDKU) di Aula Politeknik Negeri Jember, Provinsi Jawa Timur hari Rabu, 29 Mei 2024.
Setelah diunggah  Dokumen tersebut dinyatakan telah lengkap dan langsung diunggah ke Aplikasi *Siskema* pada Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi sebagai persyaratan untuk memperoleh Izin Penyelenggaraan PSDKU di Kabupaten Sabu Raijua di Provinsi Nusa Tenggara Timur.
Dengan demikian maka semua persyaratan telah dipenuhi baik oleh Pemda Sabu Raijua, Politeknik Negeri Jember, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL DIKTI) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Politeknik Negeri Kupang dan selanjutnya pada hari Jumat 31 Mei 2024 akan dilanjutkan dengan Pertemuan Penyampaian Pernyataan Komitmen Pemerintah Daerah bersama DPRD kepada Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi di Jakarta, dalam menindaklanjuti Nota Kesepahaman Bersama (MOU) antara Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua dengan Politeknik Negeri Jember. Untuk semester ganjil 2024 direncanakan akan dibuka 1 Jurusan dengan *Akreditasi A* sebagai perintis yaitu *Jurusan Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak (Jenjang D-4/S-1)* dengan jumlah Mahasiswa sebanyak 60 orang.
 Bupati  Sabu Raijua  Drs.Nikodemjs N Rihi Heke, M.Si mengharapkan,  para Lulusan SMA/SMK yang tidak dapat melanjutkan Kuliah ke Luar Daerah, dapat mengikuti perkuliahan di Sabu Raijua terutama anak-anak yang berasal dari Keluarga Kurang Mampu.
“Ini usaha kami untuk membantu warga sabu Raijua yang kurang mampu sekolah ke luar daearah,” kata dia.
Ia mengatakan, Pemda juga akan menyediakan Beasiswa bersyarat. ” kami seduakqn beasiswa,” kata dia
Turut hadir pada rapat tersebut yaitu Direktur Politeknik Negeri Jember (Ir. Syaiful Anwar, M. Si) Wakil Direktur 1 ( Dr. Ir. Suratno, M. Kom),* Wakil Direktur 3, *(Prof. Dr. Wahyu),* Ketua dan Sekretaris Jurusan Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak, Ketua Tim Ahli percepatan PSDKU SABU RAIJUA *(Prof. Dr. Suwardi, M. Si)*, Kepala Bagian Kerja Sama (*Agus Aryanto Wibowo, SE, M. Si*), Kegiatan diakhiri dengan Penggunggahan Point ke-8 yaitu Nama Tenaga Dosen dan Non Kependidikan (Admin, Teknisi) oleh Bupati Sabu Raijua. (Ikz)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories