Saturday, July 20, 2024

Dimasa Alex Riwu, Askot PSSI Kota Kupang Perdana Gelar Pelatihan Wasit,  Satu  Wanita Jadi Peserta

-

Kupang lensa NTT- Askott PSSI kota Kupang kembali membuat terobosan baru kali ini asosiasi sepak bola yang dipimpin oleh Alex Riwu Kaho Ini menggelar pelatihan wasit yang di adakan di Rumah Sepak Bola Nekamese milik Farry Francis.

Kegiatan ini merupakan perdana selama Askot Kota Kupang berdiri. Uniknya, dari belasan peserta tercatat satu orang pesrta wanita bernama Vivin Mone.
.
Kegiatan yang akan digelar dari tanggal 4-10 Juni tersebut dilatih oleh 3 instruktur nasional dari PSSI yakni, Heru Sugiri Purwanto, Fahrizal M Kahar.
Dalam berbagai hal, Ketua Askot PSSI kota Kupang Alex Riwu Kaho mengatakan ini merupakan Catatan sejarah. Karena selama berdirinya Ascot di kota Kupang Baru pertama kali menyelenggarakan kegiatan pelatihan wasit.
Selain itu dari jumlah peserta tercatat seorang wanita yang menjadi peserta pelatihan tersebut. “Ini Catatan sejarah karena ada wanita pertama di NTT yang ikut pelatihan,” katanya.
Ya berharap dengan kehadiran peserta wanita tersebut dapat merangsang dan meningkatkan pertumbuhan sepak bola wanita di kota Kupang.
Pelatihan tersebut dilakukan karena melihat kondisi yang terjadi di lapangan maskot PSSI kota Kupang terlihat sangat kekurangan terbukti dalam beberapa turnamen harus mendatangkan dari luar kota Kupang.
“Kegiatan ini dilakukan karena melihat kondisi riil yang terjadi di lapangan,” tegasnya.
Dia berharap para peserta bisa menjadi wasit yang profesional sehingga sepak bola di Kota Kupang semakin maju sesuai dengan apa yang diinginkan oleh pencinta sepakbola
Dia juga berterima kasih kepada tiga instruktur dari PSSI karena mau membantu Askot untuk meningkatkan kualitas wasit khususnya di Kota Kupang.(ikz)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories