Soe, lensantt.com -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Timor Tengah Selatan menggelar rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah/janji penggantian antar waktu (PAW) masa jabatan tahun 2019-2024. Pasalnya hal tersebut guna melantik Jublina Sun menggantikan almarhum Maksi Lian. Pelantikan berlangsung di ruang sidang DPRD Kabupaten Timor Tengah Selatan Provinsi Nusa Tenggara Timyr pada, Selasa (27/7/2021).
Rapat parapaipurna di hadiri oleh, Bupati dan wakil bupati Timor tengah selatan, Kapolres kabupaten TTS, Dandim 1621 kabupten TTS, komisioner KPU dan Bawaslu kabupaten TTS, ketua DPC partai Demokrat kabupaten TTS beserta jajarannya, dan semua anggota DPRD kabupaten TTS.
Ketua DPRD Marcus Buana Mbau S.E. mengatakan, pelantikan itu berdasarkan surat keputusan gubernur nomor PEM.11.2/I/219/VII/2021, tentang peresmian pemberhentian anggota DPRD, masa jabatan tahun 2019-2024, atas nama Maksi Lian dan pengangkatan antar waktu atas nama Jublina Sun.
” Atas nama DPRD Kabupaten TTS saya mengucapkan selamat buat Jublina Sun dari dapil 5 partai Demokrat yang telah resmi mengambil sumpah/janji menjadi anggota DPRD,” kata dia.
 Selaku pimpinan DPRD mewakili semua anggota DPRD TTS, mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya ibu kandung dari ibu Jublina Sun, yang saat ini masih terbaring kaku di rumah duka. Semoga keluarga yang ditinggalkan mendapat penghiburan dari yang Maha Kuasa.
Sementara itu Bupati Egusem Piether Tahun dalam sambutannya juga ikut merasakan duka cita atas meninggalnya ibu dari Jublina Sun.
“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya ibu kandung dari ibu Jublina Sun, dan selamat juga buat pelantikannya sebagai anggota DPRD kabupaten TTS, masa jabatan 2019-2024,” ucapnya.
Harapan Pemerintah Daerah agar sekiranya DPRD TTS dan pemda tetap melakukan kerja sama, saling mengisi demi kesejahteraan TTS.
“dalam hal ini penyampaian aspirasi melalui saudari yang perlu di perjuangkan,” Jelas Egusem Bupati TTS.
Jublina Sun kepada media ini di kawasan kantor DPRD TTS,menegadakan,  bahwa ada dua hal yang ia rasakan , serta hal suka cita dengan adanya saya dilantik pergantian antar waktu sebagai anggota DPRD TTS masa jabatan 2019-2024.
Lanjut Jublina, dirinya bisa bersyukur atas apa yang terjadi dalam hidupnya
“sekarang yaitu duka cita dimana ibu kandung saya telah di panggil pulang oleh Yang Maha Kuasa, dan saat ini jenazah masih belum dimakamkan dan saya percaya bahwa semua yang Tuhan rancangkan, akan selalu indah pada waktunya,” kata dia
Penulis. Erick Hello
Editor. Izak kaesmetan
Baca Juga :  Fitur Mobile Skrining Diluncurkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here