Sunday, July 21, 2024

PAUD Bogenvile Alak Lepas 40 Anak Didik

-

Kupang, lensantt.com – PAUD Bogenvile Alak melepas 40 anak didik yang telah menyelesaikan pendidikan di PAUD tersebut. Acara syukuran pelepasan dilaksanakan pada Jumat, 16 Juni 2023 bertempat di PAUD Bogenvile Alak.

Dalam acara tersebut, Lurah diwakili oleh Yohanis Dami, SH selaku sekretaris mengatakan 40 anak didik ini merupakan calon-calon pemimpin masa depan sehingga harus dipersiapkan dengan baik.

“Kita berdoa dan berharap supaya anak-anak ini nantinya bisa menjadi Gubernur, Bupati, Walikota dan calon pemimpin bangsa dan negara”, ujarnya.

Ia mengapresiasi para pendidik di PAUD Bougenvile pasalnya, menjadi seorang guru PAUD harus mempunyai kesabaran yang tinggi. Ia berharap PAUD Bogenvile terus berkembang dan menciptakan anak didik yang potensial dan berkualitas.

Di kesempatan yang sama, Ketua Himpaudi Kecamatan Alak, Yohana Naitboho, S.Pd dalam sambutannya ia meminta agar setiap pengurus PAUD merespon informasi yang disampaikan dari Dinas Pendidikan Kota Kupang.

“Saya harap semua pengurus merespon informasi yang disampaikan dari Dinas Pendidikan Kota Kupang dan dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku”, katanya.

Keunggulan dari PAUD adalah bisa mendidik anak-anak dengan baik sehingga saat masuk ke SD akan terlihat perbedaan dengan anak-anak yang tidak melewati jalur PAUD. “Beda ketika kita melihat anak-anak yang lulusan PAUD dengan yang tidak mengikuti PAUD”, tambahnya.

Ia juga menjabarkan terdata dari 38 lembaga berjumlah 564 anak yang dilepas hanya sekitar 300-an anak yang dicetak sertifikatnya oleh percetakan. Ia menduga, sisa dari jumlah tersebut mencetak sendiri sertifikatnya sesuai keinginan lembaga masing-masing atau bahkan tidak memberikan sertifikat kepada anak didiknya.

“Ada sekolah-sekolah yang melawan dan mungkin mencetak sendiri sertifikatnya sesuai dengan keinginan lembaga”, katanya.

Kemudian Pengelola PAUD Bogenvile Arnoldus Buan, S.Pd dalam sambutannya mengapresiasi anak-anak dengan cita-cita mereka supaya didukung penuh oleh orang tua.
“Orang tua perlu menyiapkan uang untuk mendukung pendidikan anak-anak sampai ke jenjang yang lebih tinggi dan bisa mencapai cita-cita yang diharapkan”, imbuhnya.

Ia juga menyampaikan trimakasih kepada Ketua HIMPAUDI Kecamatan Alak dan Sekretaris Kelurahan Alak yang turut hadir dan memberikan sambutan dalam syukuran pelepasan tersebut. Serta terimakasih yang tulus untuk orang tua dari anak-anak.

Di tempat yang sama, Elsiana Rosales – Manu, S.Pd selaku perwakilan dari orang tua menyampaikan terima kasih kepada semua pengajar PAUD Bogenvile untuk segala jerih lelah dalam mendidik anak-anak. Ia juga memohon maaf apabila anak-anak sering membuat kesulitan untuk para pengajar.

Untuk diketahui ketua Himpaudi menghadiri syukuran pelepasan didampingi oleh Marryam Manggi, S.Pd selaku Bendahara 1 dan Rif Tusi, S.Pd selaku Sekretaris 2.

Adapun acara-acara yang ditampilkan dalam syukuran pelepasan tersebut Pelafalan Puisi, Pelafalan Proklamasi, Permainan Angklung lagu Kasih Ibu Kepada Beta, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Menyanyikan Lagu Padamu Negeri, Dance, Tarian Ofalangga dan Tarian Bolelebo. Selain itu anak-anak mengenakan busana adat.

Untuk diketahui juga data anak sampai angkatan ke-20 di PAUD Bogenvile berjumlah 505 orang. Dengan 3 orang pengajar Orpa Buan – Baitanu, Nining Riani Nomate, S.Pd dan Mahla Buan, S.Pd. (SHL)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories