Soe, lensantt.com- Proses bedah rumah milik wanita Paruh Baya Rut Tafui warga Desa Noenbila Keluhanahan Nonohonis kab TTS yang dilakukan oleh Fraksi Hanura melalui Partai Hanura di kabupaten TTS mulai dikerjakan  pada hari ini senin 21 september 2020.
Partai Hanura yang dinahkodai oleh Marthen Tualaka S.H MS.i beserta seluruh pengurus Fraksi hanura kabupaten TTS, mengunjungi rumah tersebut untuk melakukan pembedahan rumah milik nenek Rut Tafui yang sempat firal beberapa waktu lalu
Peletakan batu pertama oleh Wabup TTS Army Konay
“Proses beda rumah yang dilakukan hari ini senin 21 september 2020 sempat dihadiri oleh bapak wakil bupati TTS, Army Koenay S.H,, kepala desa dan seluh perangkat desa noinbila, dan seluruh warga setempat,” Kata Marthen Tualaka
Ia mengatakan, sumber dana tersebut berasal dari  kas Fraksi hanura yang selama ini terendap di khas partai.
 Lusianus Tuasalakh selaku sekretaris fraksi menjelaskan , dana yang ada di kas tersebut selain untuk kegiatan partai, bisa juga untuk memperhatikan warga TTS yang kurang mampu seperti saat ini yang dialami nenek Rut.
Fasilitas atau material yang disiapkan oleh partai hanura saat ini untuk pembedahan rumah tersebut adalah Batu karang, Pasir, Semen dan Air. Untuk tenaga pekerjaan merupakan swadaya dari warga desa nunbila sendiri.
Sementara itu,  Ruth Tafui  janda 70 tahun ini sangat berterima kasih terhadap pemerintah Kab TTS, khususnya kepada partai HANURA di TTS.
” Jika saya yang akan kerjakan rumah ini maka saya tidak mampu sama sekali,” kata dia.
Lanjut nenek Rut, walaupun tanah ini berstatus tanah pemerintah tapi ia ingin menghabiskan sisa hidupnya dalam sebuah rumah layak huni.
“dalam sisa waktu hidup ini biar saya nikmati dulu. Ketika sudah tutup usia baru terserah pada pemerintah mau ambil bangunan ini pun tidak masalah,” kata dia.
Penulus    :  Erick Hello,
Editor         :  Izak E. Kaesmetan
Baca Juga :  Polisi Gagalkan 24 Orang TKI Ilegal Asal NTT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here