Kupang,lensantt.com –Partai Demokrat mematok target menang di lima kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada pada 9 Desember 2015 mendatang. Lima kabupaten itu adalah Belu, Ngada,Malaka, Timor Tengah Utara (TTU) dan Sabu Raijua.
“Target menang itu, lantaran demorat juga mengusung calon kepala daerah yang maju ke ajang plkada meski harus berkoalisi dengan partai lain,” kata Sekretaris Partai Demokrat NTT, Jonathan Kana di Kupang, Rabu (22/7).
Dia mengakui, Partai Demokrat tidak bisa mengusung satu paket murni di sembilan kabupaten yang menyelenggarakan pilkada. Demokrat harus berkoalisi dengan partai politik (Parpol) lain untuk pemenuhan syarat pengusungan paket calon.
Kata dia, walaupun Partai Demokrat tidak memiliki satu kursi pun di DPRD Ngada, tetapi partai berlambang merci ini tetap berpartisipasi dalam pilkada dengan mengusung salah satu paket calon peserta pilkada.
“Paket calon yang diusung ada yang murni kader partai, ada yang melamar menjadi kader partai, dan yang dinilai memiliki kapasitas dan kapabilitas,” kata Kana.
Dia menjelaskan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) telah mengeluarkan surat keputusan (SK) pengusungan paket calon, kecuali Manggarai Barat. Jika Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung Tobias Wanus, maka Partai Demokrat mendukungnya. Apabila PKB mengusung paket lain, maka Demokrat mengusung paket lain.
“SK sudah ada, pada waktu dan momentum yang tepat akan diberikan kepada semua paket calon yang diusung,” ujar Kana.
Dia menambahkan, pada prinsipnya Partai Demokrat juga mematok target menang di sembilan kabupaten penyelenggara pilkada,karena partainya juga ikut mengajukan calon.***

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here