Saturday, July 20, 2024

Optimilisasi Kewenangan Kejaksaan Pada Tindak Pidana Kerugian Perekonomian Negara, Kejati NTT Buka Seminari Sehari

-

Kupang, lensantt.com – Demi menekan kasus korupsi yang mengakibatkan kerugian secara ekonomi maka Kejaksaan tinggi kejati ntt menggelar seminar sehari yang bertajuk “Optimalisasii Kewenangan  Kejaksaan Dalam Penangan Tindak Pidana  Yang Merugikan Perekonomian Nagara” pada Kamis, 13  Juli 2023

Kepala Kejakasaan Tinggi (Kajati) Provinsi NTT Hutama wisnu menjelaskan, Kejati NTT punya kewajiban memberantas para pelaku korupsi. ” Kita wajib berantas para koruptor,” tegasnya.

Kegiatan Seminar tersebut kata dia, bisa menjadi ajang diskusi seluruh aparat kejaksaan. ” ini ajang diskusi bagi kita,” ujarnya.

Ditegaskannya, Seminar tersebut juga merupakan kegiatan penting bukan sekedar evoria Hari Bhakti Adhyakasatapi ini adalah mmomentum di mana pihak kejati bekerja keras memulihkan perekonomian negara.

Dialansir dari Pena  Timor,  Ketua Umum Penyelenggara Peringatan HBA ke-63 lingkup Kejati NTT, Ridwan Sujana Angsar, SH., MH., yang dikonfirmasi awak media ini, mengatakan, seminar ini mengangkat tema, “Optimalisasi Kewenangan Kejaksaan dalam Penanganan Tindak Pidana yang Merugikan Perekonomian Negara”.

Seminar yang akan dibuka oleh Kajati NTT Hutama Wisnu, SH.,MH., ini akan dihadiri oleh seluruh Kajari, Kacabjari beserta Kasi Pidsus di wilayah hukum Kejati NTT.

“Seminar akan dimulai pukul 08.30 Wita sampai selesai. Seluruh Kajari beserta Kacabjari dan Kasi Pidsus dipastikan hadir mengikuti seminar ini,” kata Ridwan Angsar yang juga selaku Asisten Tindak Pidana Khusus Kejati NTT itu.

Ridwan juga menambahkan, seminar ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HBA ke-63, termasuk HUT ke-23 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD). Selanjutnya, pada Jumat (14/7/2023) pagi, akan dilakukan upacara pembukaan pekan olahraga HBA di lapangan kantor Kejati NTT.

“Setelah bapak Kajati membuka pekan olahraga, langsung dilanjutkan dengan aneka perlombaan yang sudah dipersiapkan panitia melalui seksi olahraga,” sebut Ridwan yang juga mantan Kajari Lembata dan Kajari Kabupaten Kupang itu.

Pada Sabtu (15/7/2023), lanjut Ridwan, akan ada kegiatan jalan sehat di arena Car Free Day (CFD), kemudian dilanjutkan dengan pertandingan volly putra-putri, sepakbola mini putra, lomba tarik tambang putra, lomba lari karung, lomba makan kerupuk, lomba gaple/domino, lomba catur, dan tenis meja.

“Jadi semua kegiatan selama pekan olahraga dipusatkan di halaman kantor Kejati NTT,” sebut pria yang juga sebagai Wakil Ketua Umum Asprov PSSI NTT itu. (Ikz)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories