Wednesday, July 24, 2024

61 Tahun Bank NTT Bertumbuh di Tengah Badai

-

Kupang, lensantt.com – Tak terasa sudah 61 tahun Bank NTT menjadi Bank Daerah yang sangat dipercaya oleh masyarakat NTT.

61 Tahun bukan hal yang mudah bagi Bank NTT, jika dilihat dari umur Bank NTT tentunya sudah beranjak usia tua.

Tidak mudah tentunya untuk berkembang. Namun, Bank NTT menunjukkan kelasnya dengan terus berkembang bahkan menuju bank Devisa.

Harus diakui Bank NTT kini kian berkembang walau harus diterjang badai. Terbukti gempuran dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab melalui medsos seakan tidak berhenti. Namun, Bank NTT tidak menghiraukan karena komitmen menjadi Bank yang bermanaat bagi masyarakat NTT telah terpatri dalam hati.

Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 yang jatuh pada 17 Juli 2023, Bank NTT terus gencarkan kerja sama dengan berbagai mitra.

Bank NTT mengambil thema ‘Bank NTT Membuming’. Arti dari ‘Membuming’ adalah Bank NTT saat ini benar-benar membantu pertumbuhan perekonomian masyarakat di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Kita terus bekerja sama dengan berbagai mitra. Nah, ini yang saya sampaikan bahwa Bank NTT turut berkontribusi membangun Provinsi NTT dan memperhatikan kondisi ekonomi rakyat hidup di NTT,” ucap Paulus Stefen Messakh dalam sambutan mewakili Direksi Bank NTT di Pasar Oebobo, Kota Kupang, NTT, Sabtu (15/7).

Dia mengatakan, HUT Bank NTT tahun ini menjadi momentum untuk terus melayani masyarakat NTT secara menyeluruh dan berkesinambungan.

Sebagai pengurus di Bank NTT, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh nasabah Bank NTT yang sudah menjalin kerja sama hingga saat ini. Diharapkan, ke depan Bank NTT terus bekerja sama atau bekerja secara kolaboratif untuk pembangunan di Provinsi NTT.

Dia membeberkan saat ini Bank NTT terus bertumbuh secara maksimal. Pasalnya, Bank NTT dengan berbagai isu-isu yang berkembang terkait situasi yang tidak baik di tubuh Bank NTT, hingga kini Bank NTT tidak mengalami perubahan dari yang sebelumnya. Artinya Bank NTT terus bertumbuh dengan baik dalam melayani masyarakat di Provinsi NTT.

“Mengapa saya bilang Bank NTT terus bertumbuh. Karena hingga saat ini Bank NTT terus tahan banting. Apapun risikonya, Bank NTT tetap kuat untuk berdiri kokoh,” cetusnya.

Oleh karena itu, dirinya mengajak seluruh nasabah Bank NTT untuk terus-menerus  pertahankan keyakinan bahwa Bank NTT tetap eksis sampai kapanpun dengan kerja-kerja kolaborasi.

Terkait dengan berbagai isu-isu antara pro dan kontra terhadap Bank NTT, dia menjelaskan Bank NTT hingga saat ini terus bertumbuh. Menurutnya, dengan kekuatan modal sampai dengan bulan Juli 2023 ini mencapai 23,78 persen. Sedangkan, ujar dia, untuk regulasi pada Bank NTT bertumbuh menjadi 8 persen.  Hal ini mencerminkan jika Bank NTT menjadi Bank yang kuat akan perkembangan ekonomi di Provinsi NTT.

“Di hadapan forum ini, saya menyampaikan Bank NTT saat ini tetap kuat. Menjelang HUT BANK NTT, persentase kekuatan modal kita (Bank NTT) mencapai 23,78 persen. Ini yang membuat kita tetap kuat,” sebutnya.

Sementara itu Penjabat (Pj) Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh dalam sambutannya mengatakan saat masih menjadi Kepala Biro Umum Provinsi NTT, dirinya selalu mengikuti perjalanan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat ke seluruh Kabupaten di NTT dalam berbagai kegiatan.

Di sana, dirinya melihat secara dekat terkait situasi Bank NTT. Tetapi dalam penilaian, Bank NTT terus mengalami peningkatan pertumbuhan ekonomi yang signifikan.

Dijelaskan, memasuki usia 61 tahun ini, Bank NTT mengangkat satu thema yaitu ‘Bank NTT Membuming’, arti ini menurut Pj. Wali Kota Kupang, yaitu sangat terkoneksi dengan tagline Bank NTT ‘Melayani Dengan Sungguh’. Menurut George, kerena dengan adanya tagline dari Bank NTT ‘Melayani Dengan Sunguh’ itulah yang menjadikan ‘Bank NTT Membuming’ di mana-mana dalam pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat NTT khususnya di wilayah Kota Kupang.

“Thema HUT BANK NTT tahun ini sangat cocok dengan tagline dari Bank NTT ‘Melayani Dengan Sungguh’. Ini yang membuat ekonomi masyarakat NTT Membuming atau bertumbuh,” ujarnya.

Dia menyebut, Bank NTT terus membantu pertumbuhan ekonomi terkait dengan UMKM yang ada di NTT hingga saat ini. Diutarakan, Bank NTT seperti sumber mata air dan sinar matahari bagi masyarakat NTT di kala ekonomi masyarakat tidak menjamin kehidupan sehari-hari.

“Kehadiran Bank NTT di tengah-tengah masyarakat ini seperti sumber mata air dan sinar matahari. Tidak pernah membiarkan masyarakat hidup dalam kesusahan,” imbuhnya.

Menjelang HUT BANK NTT tahun ini, George Hadjoh berharap Bank NTT dan seluruh nasabah bank serta masyarakat NTT terus berkolaborasi secara baik demi membangun pertumbuhan ekonomi di Provinsi NTT khususnya Kota Kupang. (***)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories