Beranda Nasional NTT Kembali Zona Merah, Kabupaten TTS Perketat Penjagaan Di Pintu Masuk

NTT Kembali Zona Merah, Kabupaten TTS Perketat Penjagaan Di Pintu Masuk

 Soe, lensantt.com – provinsi NTT kembali kr zona merah Setelah 9 orang  warga NTT di umumkan positif covid-19.
Sehingga untuk mengantisipasi tersebarnya virus ini maka pemerintah kabupaten TTS kembali memperketat penjagaan pintu masuk di kabupaten tersebut.
 Saalah satunya di Kecamatan Batuputih. Pasalnya, dititik tersebut merupakan wilayah perbatasan dan pintu masuk dari kabupaten kupang menuju kabupaten TTS, TTU, MALAKA dan BELU.
Aparat TNI, POLRI, SAT POL PP,  Dinas perhubungan, bahkan Pihak kecamatan dan masyarakat setempat ikut berpartisipasi didalamnya.
Tupoksi pihak kepolisian untuk memeriksa perlengkapan kendaraan bermotor maupun. Sedangkan, satpol PP dan lain2 bertuga untuk mengontrol penumpang atau pengguna jalan yang melintas, misalkan identitas pribadi dan kartu kuning kesehatan harus dibawah.
“Jika ada orang baru dari luar NTT maka kami berikan kartu kuningnya kepihak puskesmas agar ditindak lanjuti,” ” Kata Erens Benu selaku utusan dari perhubungan Kabupten TTS saat dihubungi pagi ini sabtu (2/05/2020 l fia telpon seluler.
Benu menjelaskan, bahwa penjagaan tersebut berlangsung selama 24 jam. Dan petugas diatur bergilir saat menjaga.”  hingga sekarang kami beroperasi selama 24 jam hingga wabah ini berpuncak, kami sudah bagi sift jadi penjagaannya tetap berlanjut tanpa kenal lelah,” kta dia.
Ia menghimbau, bagi masyarakat NTT yang ingin melintas kami harapkan tetap patuhi aturan dan anjuran pemerintah.
“Selain itu, masyarakat jangan berkumpul lebih dari lima orang, adakan pesta, karena penyebaran firus ini sangat cepat jika direhkan,” tambahnya.
Benu juga mengatakan dengan tegas, bahwa masyarakat yang tidak menggunakan masker penutup hidung dan mulut maka kami akan memberikan sanksi yang pantas buat oknum tersebut entah siapapun dia.
” kami bukan membenci masyarakat namun ini merupakan keselamatan bersama ujarnya,” tegasnya. (Erick)
Baca Juga :  Luncurkan Program idPedia, Telkomsel Gandeng Puluhan Sekolah Di NTT
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Juara Kontes Sapi, Bupati TTS Minta Warga Contohi Bambang Sianto

Soe, lensantt.com- Kamis 16 juli 2020, bertempat di Lalip, Desa Benlutu, Kecamatan Batuputih B Bupati TTS Egusem Pieter Tahun menyerahkan Hadiah kepada Bambang Sianto karena berhasil...

Soal Aksara, Dirut Politani Kupang : Jangan Takut Anggaran Sudah Diusulkan Ke Kemendikbud

Kupang,lensantt.com- Politani Negeri Kupang terus melebarkan sayapnya di seluruh kabupaten di Provinsi NTT. Salah satunnya di Kabupaten Sabu Raijua Yakni, Akademi Sabu Raijua yang dikenal...

Peringati HAN, Siswa SMAN 8 Kupang Ini Gelar Lomba Solo Virtual 

Kupang,lensantt.com- Kaula Muda Kota Kupang semakin berkreasi. Banyak Kegiatan-kegiatan positif pun dilakukan. Salah satunya, Putra Alva Niveberi Bengu yang menggelar lomba solo virtual untuk anak...

Jelang Hari Bakti Adhyaksa, Kejati NTT Bagi 1026 Paket Sembako

Kupang, lensantt.com - Rabu (15/7/2020) Kejaksaan Tinggi (NTT) menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) dengan berbagi kasih dengan tiga panti asuhan dan penyandang tuna netra. Kegiatan...

Disebut Terima 1,5 M, Absalom Sine Bakal Polisikan Pengacara Tersangka Bank NTT 

Kupang, Lensantt.com - Perseteruan antara Hairudin Masaro selaku kuasa hukum Muhamad Ruslan tersangka kasus dugaan korupsi Kredit Modal Kerja dan Investasi Jangka Panjang pada...