Mimpi Petani Kangkung Untuk Sang Anak

  • Whatsapp

Kota Kupang, lensantt – Setiap orang tua tentunya punya mimpi besar buat anak-anaknya demi meraih mimpi tersebut mereka bekerja keras tak kenal panas dan hujan.

Harapan ini juga ada pada Timna De Wulan seorang petani kangkung yang berdomisili di kelurahan Oebufu, Kota Kupang.

“Walaupun saya hanya sebagai petani kangkung tapi saya punya mimpi besar buat anak-anak saya, semoga salah satu dari mereka bisa menjadi pembesar di kota ini”, ungkap Timna De Wulann Kepada Bisnis NTT di Kediamannya, Senin (06/01).

Wanita paruh baya ini mengakui,  kalau pengahsilan yang ia dapat masih dibilang pas-pasan namun dengan bekerja keras sampai saat ini ia dapat menyekolahkan 3 putrinya hingga tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA).

Dijelaskannya, dalam sebulan dirinya bisa melakukan panen hasil kangkung 3-4 kali dan dari hasil panen itu De Wulan dapat mengumpulkan uang senilai Rp. 500.000,-. Selain bercocok tanam Sayur Kangkung, ia juga menanam padi di saat musim hujan tiba.

Ia menuturkan, sejak tahun 1998 ia menekuni Profesi tetsebut belum pernah mendapat  bantuan pemerintah. Ia mengaharapakan agar, pemerintah daerah dalam hal ini d5inas pertanian dapat melihat mereka sebagai petani lokal yang memberi kontribusi besar terhadap NTT supaya bisa memberikan bantuan baik berupa anakan maupun pupuk, “saat ini pupuk dan bibit kangkung agak susah jadi saya harap Dinas pertanian dapat membantu kami”, ujarnya. (Ikzan)

Komentar Anda?

Related posts