Saturday, July 20, 2024

Menggugah Nurani Rakyat NTT, Antara Petarung Dari luar dan Putra Daerah

-

Kupalng, lensantt.com- 14 Februari 2024 menjadi tanggal bersejarah untuk masyarakat NTT pasalnya pada tanggal tersebut akan dipilih Calon Legislatif DPRD kabupaten/Kota maupun perwakilan DPR RI.

Masyarakat NTT menjadi penentu nasib mereka lima tahun mendatang Bagaimana tidak perwakilan DPR RI yang menjadi corong masyarakat tentunya harus orang-orang yang tepat.
Bicara DPR RI kali ini bukan hanya putra daerah yang bertarung memperebutkan kursi tersebut Tapi beberapa nama dari luar NTT ikut ambil bagian dalam peralatan politik kali ini.
Sebut saja Jane Natalia Suryanto, Gavriel Novanto, Stevano Adranacus Jesica Tanoesoedibjo dan beberapa nama lainnya.
Melihat nama-nama tersebut bagaimana dengan peluang Marthinus Siki, Melki Laka Lena dan Ansi Lema yang adalah putra daerah?
Secara hitungan politik tentunya suara mereka akan terbagi Artinya bahwa peluang putra daerah untuk menjadi anggota DPR.RI juga semakin menipis.
Karena para petarung ini diketahui mempunyai materi yang cukup mumpuni Selain itu mereka juga mempunyai pendukung yang cukup banyak.
Sekarang tinggal masyarakat NTT sebagai penentu memberikan pilihan Apakah putra daerah yang harus mewakili suara rakyat di Senayan atau bukan putra daerah.
Memang semua masyarakat mempunyai hak politik yang sama namun rakyat NTT digugah nuraninya saat menentukan pilihan.
Siapapun yang nantinya terpilih diharapkan dapat berbuat banyak untuk rakyat NTT. Tidak hanya sekedar datang saat momen politik lima tahunan ini.( ikz)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories