Mengaku Rekan Kerja, Pencuri Di so’e Gasak 3 Unit Laptop

  • Whatsapp

So’e,lensantt – Yeri yohanes (21) seorang pemuda pengangguran asal desa kesetnana kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) provinsi NTT selasa, (02/02/2016) dibekuk polisi lantaran dipergoki warga mencuri 3 unit laptop milik warga kota soe.

Pelaku nekad melakukan aksinya disiang hari dengan menggunakan mobil. untuk melancarkan niat jahatnya, pelaku meperdayai pembantu yang berada dirumah tersebut dengan mengaku kalau dia adalah rekan kerja dari pemilik rumah. Setelah Yohanes berhasil memperdayai pembantu pelaku menggasak 3 unit laptop milik sekertaris inspektorat Kabupaten TTS.

Sebelum mencuri, diduga pelaku tersebut sudah melakukan survey terlebih dahulu terhadap rumah sasaran yang dipastikan adalah pegawai negeri sipil dan memiliki laptop. Pelaku berhasil ditengkap ketika saat menjalankan tiba-taba pemilik rumah pulang dan langsung memrgoki pelaku.

Saat ditangkap, yohanes sempat melarikan diri namun karena kesigapan aparat kepolisian TTS berhasil menangkap pelaku. Dari tangan pelaku, polisi mennyita satu unit pick up yang digunankan untuk melancarkan aksinya, 3 unit laptop, satu unit sepeda dayung dan ban mobil hasil curian.

Akibat perbuatannya, saat ini pelaku sedang mendekam di Polres Kabupaten TTS sambil menunggu proses hukum selanjutnya. (Emans)

Komentar Anda?

Related posts