Monday, July 22, 2024

Masalah NTT ada Dipusat, Viktor Laiskodat Pilih Maju DPR.RI 2024 Mendatang

-

Kupang,lensantt.com- “Masalah NTT ada dipusat kita harus bergerak dari sana,” Kata Gubernur NTT Viktor Laiskodat usai kegiatan penyerahan DIPA di Aula Kantor Gubernut NTT, Jumat,(09/12/2022)

Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat tegas mengatakan bahwa tidak ingin lagi maju menjadi Gubernur NTT periode kedua dalam Pilgub 2024 mendatang. Salah satu pendiri Partai NasDem ini memilih maju sebagai Calon Anggota DPR RI pada Pileg 2024 mendatang.

Gubernur Laiskodat bersama Wagub Josef A. Nae Soi bakal mengakhiri masa jabatannya pada 5 September 2023 mendatang. Meski demikian Dwitunggal NTT itu enggan maju lagi di periode kedua. “Iya, tidak maju (Cagub NTT) lagi, ”  kata dia.1

Ia menyebut alasan tidak ingin menjadi calon Gubernur NTT lantaran 70 persen masalah di NTT itu ada di pusat. Itu pasalnya ia akan mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI untuk mendesain pembangunan NTT dari Pusat. “70 persen masalah NTT itu ada di Pusat, sehingga kita harus desain dari Pusat, ” katanya.

Gubernur Laiskodat ingin merubah mindset berpikir pemerintah pusat tentang potensi sumber daya alam yang ada di NTT. “Sehebat apapun Gubernur, tetapi kalau tidak diurus di Pusat maka kekayaan alam NTT tidak ada diurus dengan baik, sehingga mindset pemerintah harus diubah,” ujarnya.

Ia menegaskan tidak akan mencalonkan diri lagi walaupun masyarakat NTT meminta. Ia ingin kembali ke Jakarta dengan kapasitas sebagai anggota DPR RI sehingga membantu desain pembangunan di NTT. “Saya lima tahun sebagai Gubernur NTT telah memahami benar masalah yang ada di NTT sehingga harus desain dari pusat, bukan dari daerah,” pungkasnya.(ikz)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories