Beranda Hukrim Makan Korban, Fraksi Nasdem Minta Bubarkan Perguruan Silat Liar Di TTS 

Makan Korban, Fraksi Nasdem Minta Bubarkan Perguruan Silat Liar Di TTS 

Soe, lensantt.com- Omris Selan salah satu anggota perguruan silat Ikatan Kera Sakti ( IKS) menjadi korban perguruan PSHT asal mnelalete, pada Minggu, 2 Agustus 2020.

Melihat hal itu, Fraksi Nasdem DPRD TTS pada akhirnya mengangkat persoalan ini di paripurna ada Senin (03/07/2020) dengan agenda,  Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah Tentang pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2019, di ruang aula DPRD TTS.
Fraksi Nasdem meminta, agar perguruan silat tanpa legalitas dibubarkan di rapat paripurna
Dalam Gambaran umum fraksi Dasdem yang dibacakan oleh wakil ketua fraksi Nasdem Jhean Neonufa pada paripurna tersebut, pemerintah Daerah TTS segera menghentikan aktifitas perguruan silat yang yang tidak terdaftar di PONI propinsi maupun OPD daerah yang membidangi olah raga bela diri.
Perguruan-perguruan yang dimaksud adalah. :
– PSHT,
– Kera Sakti,
– Korka,
– Merpati Putih,
– IKS dan lain-lain.
Karena,  perguruan liar seperti ini sudah banyak memakan korban jiwa, karena saling adu jotos, adu kemampuan per perguruan sampai tawuran di mana-mana yang dilakukan oleh kalangan remaja masa kini.
Lanjut wakil ketua fraksi Nasdem Jhean Neonufa mengatakan, selain menutup perguruan liar tersebut. orang tua sendiri juga menertibkan anak-anak dirumah.
“perguruan macam itu latihan pada malam hari, jadi para orang tua harus ketat pada anak mereka jika tidak maka ada korban seperti itu orang tua juga merasa terbeban,” tegasnya.
Perguruan-perguruan tersebut  lanjutdia, sudah sempat diusul pada tahun lalu untuk bubarkan namun pemerintah belum merekomendasi.
” pada kesempatan kali ini fraksi Nasdem membahas kembali persoalan tersebut,” kata dia.
Diketahui, paripurna tersebut dihadiri oleh bupati TTS,  beserta jajarannya, wakil bupati TTS beserta jajaran, semua OPD yang ada di kabupaten TTS.
Penulis  : Erick hello,
Editor  : izak E Kaesmetan
Baca Juga :  Dirut PT. Sasando Dituntut 10, 9 Tahun Penjara
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Nomor 1 Untuk Helama Tona Ie, Rihi Heke : Mari BerSATU Untuk Sabu Raijua

Seba,lensantt.com- KPU Sabu Raijua telah melakukan penarikan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten tersebut. Hasilnya paket HELAMA TONA IE (Drs.Nikodemus N Rihi...

1 Pasien  Positif Covid-19 Di TTS Dalam Kondisi Buruk, Jubir : Saat Ke Soe Pasien Menumpang Ojek

Soe, lensantt.com-  pasien covit 19 di kabupaten TTS, satu orang pasien asal desa nulle kecamatan amanuban barat kabupaten TTS,  Berinisial IP diketahui dalam kondisi...

Kisah Johanis Landu Praing Yang Bergelut Dari Sopir Hingga Jadi Dirum Bank NTT

Kupang,lensantt.com - Nasib orang tidak ada yang tahu. Memang benar jika perjuangan dengan ketulusan maka akan meraih hasil memuaskan. Hal itu juga di alami Oleh Direktur...

Melirik Sosok Johanis Landu Umbu Praing Pria Rendah Hati Dengan Komitmen Untuk Bank NTT

Kupang,lensantt.com -  Begitu banyak Bankir yang ada di provinsi NTT. Namun ada sosok humanis dan rendah hati. Dialah Direktur Umum (Dirum) Bank NTT Johanis  Landu...

Partai Hanura TTS  Bedah Rumah  Janda Rut Tafui 

Soe, lensantt.com- Proses bedah rumah milik wanita Paruh Baya Rut Tafui warga Desa Noenbila Keluhanahan Nonohonis kab TTS yang dilakukan oleh Fraksi Hanura melalui...