Maju DPR.RI Ponco Kono Komit Bangun Pendidikan Di Provinsi NTT

  • Whatsapp

Kupang,lensantt.com- niat tulus datang dari Ponco Sulistio Kono orang muda yang berasal dari Provinsi NTT yang saat bisa dibilang sukses di jakarta yang adalah pusat kota republik indonesia.

Pria asal Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) ini berkomitmen untuk membangun pendidikan di provinsi NTT dengan memberikan pendidikan yang layak.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Ia memilih maju sebagai calon DPR.RI dan  bertarung di pemilihan legislatif pada 2019 mendatang.

Kepada wartawan di sela-sela kegiatan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) provinsi NTT jumat (30/12/2017) bertempat di restauran Celebes Kupang Ponco mengisahkan, niat membangun pendidikan di provinsi NTT berawal sekitar dua tahun lalu saat ponco kembali menjenguk orang tuanya di kabupaten TTU.

Dia melihat beberapa siswa SD dengan seragam dan alas kaki (sepatu) yang kurang layak harus berjalan berkilo-kilo.

“Saya angap anak-anak kita belum layak mendapatkan pendidikan bagaimana anak-anak SD hanya gunakan sendal dan ikat pinggangnya pun tidak layak, ” tegasnya.

Ponco menegaskan, sebagai putra daerah dia berkewajiban membangun provinsi NTT namun jika hanya dengan uang yang dia miliki maka tidak dapat mewujudkan semua harapannya.

jalur politiklah yang bisa menghantarnya ke kursi DPR.RI dengan itu bantuan terkait pendidikan yang berada dipusat bisa dialirkan ke provinsi NTT.

“dengan uang yang saya punya tidak dapat banyak membantu tapi kalau berada dipusat sebagai anggota DPR.RI maka anak-anak NTT bisa mendapat bantuan dengan sendirinya pendidikan yang layak dapat di nikamati,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, anak-anak harus di beri harapan yang pasti tentang nasib mereka.selain itu, penerus bangsa ini harus diperkenalkan dengan teknologi sejak dini secara otomatis daya saing putra NTT tidak akan kalah dengan daerah yang lain.

“Anak-anak harus diberi harapan-harapan yang baik tentang masa depan mereka selain itu juga harua dibiasakan untk mengenal teknologi sejak dini.,” ungkapnya.

Dia menambahkan, jika masyarakat provinsi NTT memberikan kepercayaan maka ponco berjanji untuk memberikan yang terbaik untuk putra-putri NTT.(ikz)

Komentar Anda?

Related posts