Kupang,lensantt.com –Pasca ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan korupsi E-KTP Nama Setya Novanto sekan tak henti menjadi bahan pembicaraan, Ketua umum partai golkar ini menjadi sorotan semua kalangan.

Diskusi-diskusi kecil soal Setya Novanto terjadi diruang publik maupun disudut-sudut kota, tak lengkap jika tidak membahas terkait kiprah politisi “Sakti” ini.

Diskusi yang sama juga juga terjadi Dikota Kupang. Dua orang hebat dengan latar belakang berbeda yakni, Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT Melkiades Laka lena dan pakar Politik Muda Mikhael Radjamuda Bataona beserta ratusan kaula muda mendiskusikan tentang Setya Novanto.

Diskusi Santai jaman Now yang bertajuk “Membedah Strategi Komunikasi Dalam Kasus Novanto” yang digelar Kamis (07/12/2017) di café J20 kelurahan Oesapa kupang tersebut benar-benar hangat.

Dalam diskusi tersebut, Melki Laka Lena mengatakan, sebagai politisi muda yang peduli terhadap perkembangan dan pertumbuhan partai berlambang beringin ini.Ia selalu hadir dalam setiap kesempatan untuk berbicara terkait kasus dugaan korupsi E-KTP yang menjerat ketua DPP Partai Golkar yang juga ketua DPR RI, Setya Novanto.

Dalam setiap kesempatan politisi berdarah ende tersebut,  selalu menyampaikan harapannya, agar partai berlambang beringin ini tetap utuh dan mengedepankan etika moralitas saat mengambil setiap keputusan.

“Saya hadir dalam kasus Novanto ini bukan membawa nama pribadi saya tetapi nama besar partai Golkar. Harapannya agar Golkar tetap utuh dan tetap menjadi partai yang mengedepankan etika moralitas dalam mengambil setiap keputusan,”ujarnya.

Baca Juga :  Tak Usung Kader, Masyarakat NTT Kecewa Dengan DPP PDIP

Kalimat-kalimat menarik soal politik keluar dar Ketua Yayasan Tunas Muda Indonesia ini salah satunya, dalam berpolitik sungguh kejam. Dimana dalam berpolitik orang akan dengan mudanya meninggalkan temannya yang berada dalam kesusahan atau terlibat dugaan kasus. Dan hal inilah yang harus dipahami serta disikapi secara bijak ketika seseorang ingin terjun sebagai politisi.

“Saya membantu proses hukum ini karena untuk kepentingan bangsa, partai dan juga DPR. Jadi bukan untuk kepentingan saya pribadi, perjuangan ini tidak akan berakhir sampai mendapatkan titik temu penyelesaian persoalan ini terhadap pak Novanto,”ungkap calon Gubernur NTT ini.

Bagi Laka Lena, kebijakan dan keputusan partai dalam setiap persoalan harus mengedepankan etika dan tetap menghargai sesama. Karena kondisi semacam ini harus menjadi pengalaman berharga terhadap setiap langkah politik kedepannya nanti. terutama soal Setya Novanto yang sedang dirundung masalah.

Melawan arus kencang dari partai golkar adalah keputusan paling berani bagi politis muda dan bersahabat ini,  bagaimana tiadak ia berani menentang petinggi partai golkar soal munaslub partai Golkar.

Menurut dia, kesepakatan yang diambil oleh DPP soal munaslub adalah keputusan final yang tidak bisa lagi di utak-atik. Dia menambahkan, DPD I NTT yang akan mengakhri polemik partai golkar dengan indah karena NTT punya satu harapan yakni, Setya Novanto harus mengakhiri karir politik secara baik-baik.

“Kami punya harapan besar kepada pak Novanto yaitu akhiri karir politik secara baik-baik dengan menyerahkan tongkat kepemimpinan kepada generasi yang tepat,” kata dia.

Baca Juga :  Paket Sahabat Pemimpin Idaman Rakyat Belu

Ditempat yang sama pengamat politik penuh kontraversi, Michael Rajamuda Bataona bahwa dalam berpolitik orang bernafas dengan citra. Dimana ketika citra seorang politisi rusak maka riwayatnya dalam berpolitik pun pelan dan pastinya akan pudar. Dan setya Novanto memberi pelajaran berharga bagi para politisi di tanah air.

Saat ini semua sementara menyerang Setya Novanto namun, langkah yang diambil Melki laka lena kata dia, adalah sikap politk yang bermartabat kendatipun keputusan tersebut mempunyai efek yang sangat besar namun dia (Melki Laka lena) bersiteguh dengan keputusan yang diambii.

“Saya salut terhadap langkah yang diambil oleh pak Melki Laka Lena karena efek dan resikonya sangat tinggi dimana semua sementara menyerang pak Setya Novanto namun sebaliknya pak Melki Laka Lena hadir untuk mendukung beliau,”katanya.

Bagi Bataona, setiap langkah politik seseorang harus dinilai dari setiap sudut, seperti halnya Melki Laka Lena yang tampil mendukung Novanto. Tentunya ada berbagai pertimbangan yang sudah dicermati secara baik oleh Melki Laka Lena, jadi janganlah cepat menyimpulkan hal negatif terhadap pernyataan setiap orang khususnya politisi.

“keputusan yang diambil tentunya sudah melalaui pertimabangan matang,” jelas dia.

kasus Setya Novanto, dengan sendirinya menggiring Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Dan partai Golkar saling adu kekuatan untuk menyatakan kebenran kepada publik.

“Kasus ini benar-benar mengiring KPK dan golkar saling adu kekuatan untuk menunjukan sebuah kebenaran,” jelasnya.(ikz)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here