Saturday, July 20, 2024

Kejati NTT Kejari dan Dua Kejari Menuju Zona Integritas Wakajagung “Turun Gunung” 

-

Kupang,lensantt.com- Wakil Jaksa Agung (Wakajagung) Republik Indonesia, Dr Sunarta, SH.,MH., ” Turun Gunung” Kembali ke Provonsi NTT setelah sekian lama menduduki jabatan penting di Kejagung.

Kunjungan Wakajagung  pada Kamis (22/6/2023).  Dengan agenda Utama  memantau langsung ,  Kejati NTT, Kejari Kabupaten Kupang, dan Kejari Flores Timur menuju Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Kedatangan Wakajagung tentunya jadi ajang  reuni antara Orang-orang Kejati NTT dan seluruh kejari .

Pasalnya, Dr Sunarta, SH.,MH., pernah menjadi Keoala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi NTT.

Dilansir Penatimor, Sunarta dan rombongan tampak didampingi Kajati NTT Hutama Wisnu, SH.,MH., bersama jajaran Asisten dan Kajari se-NTT.

Sunarta yang tiba di kantor Kejati NTT sekira pukul 13.20 Wita menggunakan mobil Toyota Alphard warna putih dengan nomor plat B 88, tampak mengenakan kemeja putih lengan panjang, dipadu celana kain hitam dan sepatu kest hitam, sesekali memandang langit dengan ekspresi wajah haru.

Diketahui, Kariernya kian moncer saat dipromosi menjadi JAM Pidum, kemudian JAM Intelijen, hingga akhirnya dpercaya Presiden Joko Widodo sebagai Wakil Jaksa Agung RI.

Jabatan yang diembannya sekarang merupakan jabatan karier tertinggi di institusi Kejaksaan RI untuk seorang jaksa aktif.

Kedatangan , Wakajagung Sunarta saat tiba di kantor Kejati NTT juga disambut Kajati NTT Hutama Wisnu dengan pengalungan selendang tenun khas NTT.

Wakajagung kemudian bersalaman dengan jajaran Kajari yang tampak berbaris rapih di pintu masuk kantor tersebut.

Sunarta kemudian berkesempatan memberikan pengarahan kepada Kajati NTT, Wakajati, Asisten, dan jajaran Kajari se-NTT, dan kemudian melakukan peninjauan kantor.

Wakajagung dijadwalkan akan mengikuti senam pagi bersama di kantor Kejati NTT, kemudian secara simbolis menyerahkan hewan kurban pada Jumat (23/6/2023) pagi.(ikz/penatimor)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories