Kabar Gembira! Garam Terbaik Akan Muncul Dari Tambak Garam Ledeunu Kabupaten Sarai

  • Whatsapp
 Seba,lensantt.com – Bupati Sabu Raijua
Drs. Nikodemus Nataniel Rihi Heke, M.Si
Kembali menunjukan kualitasnya sempat diterpa isu tak sedap soal tambak garam namun tak sedikit pun pria yang akarab di sapa tak sedikitpun membalas menyerang ia hanya diam dan terus berkarya.
Bupati Sarai Drs.Nikodemus Rihi Heke Saat meninjau tambak garam ledeunu
Satu lagi karya yang akan di persembahkan untuk masyarakat Sabu raijua khusunhya yakni, hasil garm kualitas nasional diproduksi langsung dari tambak garam Ledeunu.
Hal yang ia lakukan juga menjawab Kebutuhan garam nasional dari waktu ke waktu yang terus mengalami peningkatan.
Sehingga membutuhkan produksi dari berbagai daerah penghasil garam di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan itu tanpa harus Impor garam dari negara lain.
Pada  sabtu 09 Mei 2020, Bupati sabu raijua Drs.Nikodemus N.Rihi Heke .M.Si didampingi  Camat Raijua,Ir.Titus B.Duri, melakukan  kunjungan ke lokasi tambak garam di Kelurahan Ledeunu kecamatan raijua.
Bupati sabu Raijua Drs.Nikodemus N.Rihi Heke.M.si melakukan monitor dan pengawasan  langsung terhadap aktifitas para petambak dan lokasi tambak yang sedang melakukan kegiatan produksi garam terbaik di kabupaten sabu raijua.
Walaupun di tengah tengah situasi Pandemi covid 19 yang melanda seluruh dunia termasuk Indonesia dan kabupaten sabu raijua,menurut bapak Bupati sabu raijua, yang akrab di sapa ” MABALLA” bahwa kegiatan produksi dalam berbagai bidang perekonomian harus terus digalakkan.
Termasuk, memproduksi garam yang merupakan kebutuhan nasional harus terus kita galakkan ,di samping untuk memenuhi kebutuhan garam nasional juga untuk meningkatkan pendapatan ekonomi para petambak dan bisa menambah penghasilan asli daerah kabupaten sabu raihua,dimana dari hasil penjualan garam tersebut bisa membiayai berbagai kegiatan termasuk membayar honor dan insentif petambak dan honor daerah lainnya.demikian di sampaikan o bupati sabu raijua saat berada di lokasi tambak garam kelurahan Ledeunu.
Ia juga memberi motifasi,  kepada seluruh petambak yang ada di raijua,agar tetap semangat dan terus bekerja secara maksimal dalam memproduksi garam terbaik di kabupaten sabu raijua.dan dalam masa pandemi covid-19.
“kita tetap  melaksanakan aktifitas di tambak dengan memperhatikan protokoler pemerintah dan protokoler kesehatan agar kita terhindar dan kita bisa memutuskan mata rantai penyebaran corona  di kabupaten sabu raijua.
Menurut informasi dari para pengelola tambak garam yang ada di Ledeunu bahwa terdapat 6 Ha, 1 Ha diantaranya masih sementara di perbaiki dan 5 Ha sudah siap berproduksi.
Kerusakan tambak garam
yang terjadi akibat angin puting beliung yang melanda sabu raijua beberapa waktu lalu mengakibatkan banyak tambak yang mengalmi kerusakan  sehingga harus di perbaiki.
Sampai saat ini 5 Ha Tambak Garam Ledeunu Sudah siap melakukan produksi garam terbaik tahun 2020. (Ikz/hmassarai)

Komentar Anda?

Related posts