Tuesday, July 23, 2024

Kabar Gembira, Bupati Resmikan Rumah Sakit Pratama di Pulau Raijua

-

RAIJUA,lensantt.com- komitmen Pemda untuk memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat sabu raijua benar-benar dilaksanakan setelah beberapa Pembangunan seperti Pertamina, mendatangkan kapal motor hati Raihan dan juga pembangunan infrastruktur lainnya kini Pemda sabu raijua kembali Memberi bukti dengan mengalirkan Rumah Sakit Pratama di pulau raijua.
Ini merupakan kabar gembira karena selama ini masyarakat prajuria yang mengalami sakit harus dilarikan ke rumah sakit seba tidak lagi terjadi.
Masyarakat Raijua sudah bisa langsung berobat ketika mengalami sakit di rumah sakit Pratama raijua
Pasalnya rumah sakit yang dibangun beberapa tahun lalu melalui perjuangan keras Bupati sabu raijua Drs Nikodemus Rihi Heke, M.Si sudah beroperasi. Artinya pelayanan kesehatan sudah mulai dibuka.
Bupati sabu raijua Drs Nikodemus Rihi Heke, M.Si dalam sambutannya  saat meresmikan Rumah Sakit Pratama
selasa, 02 Mei 2024 mengatakan, peningkatan  pelayanan kesehatan bagi masyarakat Sabu Raijua  merupakan saalah butir Visi dan misi Kabupaten sabu raijua.
Untuk mewujudkan Visi dan Misi itu, pemerintah kabupaten sabu raijua dalam hal ini bupati sabu raijua bersama seluruh masyarakat terus berupaya berjuang untuk mewujudkan visi dan misi tersebut.
RS. Pratama yang sudah selesai dj bangun pada tahun 2021 lalu,.walau dengan kekurangan dan keterbatasan anggaran kita harus membangun secara bertahap,”  kata Bupati sabu raijua..
Ia menegaskan, Rumah Sakit Pratama di kecamatan Raijua di bamgun bertahap awalnya bangun bangunannya terlebih dahulu kemudian terus berjuang mendapatkan biaya pengoperasiannya,tahun ini.
“mengingat anggaran yang di butuhkan untuk pengoperasian sebuah rumah sakit Pratama  sangatlah besar.
Pada sambutan bupati sabu raijua di rumah sakit Pratama mengatakan bahwa rumah sakit ini adalah milik kita bersama, oleh karena itu wajib hukumnya kita jaga,” ujarnya.
Selain itu, Pada tanggal 04 April 2024,Bupati sabu raijua meresmikan pengoperasian gedung UPTD Puskesmas BOLOU di tandai dengan pemotongan pita di depan atau di pintu utama UPTD  puskesmas BOLOU yang sudah selesai di bangun tahun 2023 lalu.
Bupati sabu raijua menyampaikan bahwa  harus bahu membahu dalam membangun sarana dan prasarana kesehatan yang memadai dan kita harus berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di kabupaten sabu raijua lebih khusus di kecamatan sabu timur.
Inilah adalah upaya kita bersama untuk terus Berjuang membangun saran kesehatan di kabupaten sabu raijua.
Ia menegasska, sabu raijua pada peresmian dua sarana kesehatan  tersebut adalah Mari kita memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal, bagi seluruh masyarakat sabu raijua.Dalam memberikan pelayanan kepada para pasien, para nakes di tuntut untuk melayani dengan hati, serta selalu tersenyum  agar para pasien merasa nyaman, dan salah satu faktor yang akan menyembuhkan rasa sakit yang di derita oleh para pasien.
” Kita harus belajar dan terus belajar untuk menambah wawasan khusus di bidang kesehatan agar kita dapat memberikan pelayanan yang makin hari jauh lebih baik kepada masyarakat.
Pada akhir sambutan bupati sabu raijua menyampaikan ucapan Terima kasih yang tulus kepada para tuan tanah baik di kecamatan raijua dan kecamatan sabu timur yang telah dengan tulus iklas memberikan lahan untuk pembangunan sarana kesehatan untuk kebutuhan bersama dan untuk kepentingan anak cucu kedepan.
Kegiatan lain di kecamatan raijua, bupati melakukan monitoring kegiatan pasar murah yang dilakukan oleh Dinas Pmptsp Perindag Sarai di bawah pimpinan Lagabus Pian bersama seluruh staf yang hadir. Terpantau bahwa dalam kegiatan pasar murah, barang barang yang di jual adalah sembako, terdiri dari beras 50 kg dengan harga Rp. 660.000 per karung, , gula pasir, minyak goreng dan telur ayam.
Hadir pada kegiatan tersebut diatas , Staf Ahli Bupati, para asisten Setda sabu raijua, para pimpinan OPD, Unsur TNI /POLRI, camat Sabu Liae dan Hawu Mehara,Tokoh agama, tokoh masyarakat. (Ikz/ALL75.)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories