Wednesday, July 24, 2024

Julie Sutrisno Laiskodat Serahkan Rekomendasi Untuk Andre Agas- Tarsisius Syukur dan Andreas Paru-Moses Jala

-

Jakarta,lensantt.com Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem menerbitkan lagi 2 Rekomendasi kepada Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala untuk Pilkada 2024 di NTT, yaitu Kabupaten Ngada untuk Andreas Paru dan Moses Jala, dan Kabupaten Manggarai Timur untuk Andreas Agas dan Tarsisius Syukur.

Rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Teritori Pemenangan Pemilu Bali, NTB dan NTT, Julie Sutrisno Laiskodat serta didampingi Ketua DPW Nasdem NTT, Edistasius Endi. Penyerahan rekomendasi itu berlangsung di Nasdem Tower, Selasa, 25/06/2024.

Pada kesempatan terpisah, Julie Sutrisno Laiskodat mengatakan total Rekomendasi yang sudah dikeluarkan DPP NasDem adalah 12 Rekomendasi: 1 Rekomendasi untuk Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur, dan 11 Rekomendasi untuk Bacalon Bupati dan Wakil Bupati. Terisisa 11 Rekomendasi lagi untuk Bacalon Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota. Diperkirakan Bulan Juli, semuanya sudah beres.

Anggota DPR RI Fraksi Nasdem ini mengatakan sebelumnya juga DPP Nasdem telah mengeluarkan rekomendasi untuk Kabupaten Sumba Barat kepada pasangan Daniel Bili-Gregorius Pandango pada tanggal 19 Juni 2024.

“Rekomendasi Untuk Sumba Barat Sudah diserahkan oleh DPW Nasdem Pada Hari ini (25/06/2024-red) di Gedung DPW Nasdem NTT” hehe.

Dijelaskannya lebih lanjut Rekomendasi untuk Paket Bakal Calon Ngada dan Manggarai Timur diterbitkan pada 24 Juni 2024.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPW Nasdem NTT, Edistasius Endi mengatakan Paket Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Ngada, Andreas Paru dan Moses Jala diusung oleh koalisi Partai Golkar dan NasDem. Andreas Paru adalah Ketua DPD II Partai Golkar dan Moses Jala adalah Ketua DPD Partai NasDem Ngada.

“Paket Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur, Andreas – Tarsis, adalah kader PAN dan Demokrat. Partai NasDem bergabung dengan Koalisi PAN dan Demokrat, dengan dukungan tanpa syarat, dan memastikan kemenangan bagi pasangan ini demi Manggarai Timur yang lebih maju,” kata Bupati Manggarai Barat saat ini.

Sementara itu Ketua Bappilu DPW NasDem NTT, Aleks Ofong dengan terbitnya rekomemdasi itu, atas nama DPP Partai Nasdem , Ia meminta kepada para calon calon untuk pertama, mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk pendaftaran di KPU, baik syarat pencalonan maupun syarat calon. Kedua, menjaga soliditas Koalisi dengan tetap membangun komunikasi lintas partai, agar Pilkada 2024 berjalan dalam suasana harmonis. Bersaing dalam harmoni.

Ketua Fraksi Nasdem DPRD NTT ini mengatakan sampai saat ini, sudah ada 12 Rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP NasDem untuk Pilkada di NTT. Untuk 11 Kabupaten/Kota masih berproses di DPP Partai Nasdem.

Ia memperkirakankan (1) Pilgub NTT untuk Paket Bacalon Brigjen Simon Petrus Kamlasi + Adrianus Garu
2) Pilkada Manggarai Barat: Edistasius Endi + dr. Yulianus Weng
3) Pilkada Nagekeo : dr. Yohanea Don Bosco Do + Marianus Waja
4) Pilkada Sumbar Timur: Umbu Lili Pekuwali + Yonathan Hani
5) Pilkada Sumba Tengah: Paulus SK Limu + Martinus Umbu Djoko
6) Pilkada Sumba Barat Daya: Ratu Ngadu Bonu Wula + Dominikus Alpawan Rangga Kaka
7) Pilkada Flores Timur: Antonius Doni Dihen + Ignasius Boli Uran
8) Pilkada Malaka: Simon Nahak + Felix Bere Nahak
9) Pilkada TTU : Kristina Muki + Kornelis Naifatin.
10. Sumba Barat: Daniel Bili + Gregorius Pandango
11. Ngada: Andreas Paru + Moses Jala
12. Manggarai Timur: Andreas Atas + Tarsisius Syukur(ikz)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories