Saturday, July 20, 2024

Buka Musrenbang Kecamatan Sabu Tengah, Bupati Sabu Raijua “Usulan-Usulan Yang Disampaikan Akan Disesuaikan Dengan Kemampuan Keuangan Daerah Dengan Melihat Sk

-

 

Menia,lensantt.com – Bupati Sabu Raijua Drsn Nikodemus N Rihi Heke,M.Si membuka Musrembang di kecamatan Sabu Tenngah pada  rabu 6 Maret 2024.

 

Dakqk kegiatan tersebut banyak hal yang ia sampaikan. Termasuk usulan-usulan dari pihak desa ke kecamatan sabu tengah yang kemudian dilanjutkan ke Pemda.

“Usulan-Usulan Yang Disampaikan
Akan Disesuaikan Dengan Kemampuan Keuangan Daerah Dengan Melihat Skala Prioritas,” kata Bupati

Dikatakannya, dengan sumber daya yang memadai maka bisa menyokong masyarakat untuk berdaya dalam mengelola potensi yang ada. Nikodemus menyoroti mengenai perkembangan teknologi dan internet yang bisa mendukung masyarakt untuk secara mandiri bisa hidup dari hasil perkebunan sendiri. Hal ini bisa mewujudkan program kita, 1 Rumah Tangga 1 Produk.

Nikodemus menyampaikan bahwa melalui Musrenbang sebagai kegiatan rutin sesuai regulasi yang ada, bisa dilihat bahwa secara perlahan kita terus bergerak maju. Terlaksananya perencanaan yang baik ialah perencanaan yang berdasarkan pada prioritas dengan memperhatikan kemampuan keuangan daerah yang tersedia. Maka perlu ada sikap selektif dalam menentuka arah pembangunan yang dapat menjawab visi “Sabu Raijua Bersatu, Maju dan Bermartabat” dan 4 (empat) misi diantaranya, (1) Meningkatkan kualitas SDM dan Pengentasan Kemiskinan; (2) Menjamin Ketercukupan Pangan, Air dan Energi serta Meningkatkan Daya Saing Perekonomian Daerah dengan Sektor Pariwisata sebagai Penggerak Utama; (3) Meningkatkan Kualitas Layanan Publik yang Profesional dan Mewujudkan Birokrasi yang Bersih, Efisien, Efektif dan Akuntabel; dan (4) Meningkatkan Akses Masyarakat Melalui Penyediaan Infrastruktur yang Handal, Pemerataan Wilayah, serta Menjamin Pembangunan Berkelanjutan. (Ikz)

 

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories