Jeriko Beri Apresiasi Kepada Kemendikbud

  • Whatsapp

Jakarta, lensantt – Anggota Komisi X DPR RI Jefri Riwu Kore dan juga Calon Walikota Kupang Periode 2017 memberi apresiasi pada Anies Baswedan Mendikbud RI atas inisiatifnya menekan angka kekerasan dan Bullying di sekolah melalui nomor pengaduan bagi masyarakat untuk melaporkan segala bentuk kekerasan di lingkungan sekolah.

Hal tersebut dikatakan Jefri saat dihubungi awak media melalui seluler pada Rabu pagi (13/7/2016). Menurut Mahasiswa Teladan Seluruh Indonesia tahun 1986 ini, apa yang dilakukan Mendikbud ini merupakan terobosan baru yang perlu diikuiti oleh semua pemangku kepentingan. “Saya beri apresiasi yang setinggi-tingginya buat pak Menteri”, aku Jefri.

Jefri karib disapa Jeriko ini berharap agar inisiatif ini perlu disosialisasikan baik ke masyarakat agar info ini diketahui masyarakat.

“Jadi ketika ada tindakan kekerasan atau bullying di sekolah maka selain warga mengadu ke Posko Jeriko Center dapat langsung mengadu ke pihak Kemendikbud”, jelas Scientist bergelar Doktor tersebut.

Sebelumnya Kemendikbud RI meluncurkan nomor telepon pengaduan bagi masyarakat untuk melaporkan segala bentuk kekerasan di lingkungan sekolah melalui nomor pengaduan resmi 0811-976-929. Selain itu, Kemendikbud juga meluncurkan website dengan fungsi serupa, yaitu sekolahaman.kemendikbud.go.id pada Senin (11/7).

Menteri Anies memaparkan, alasan pemerintah meluncurkan program pengaduan tersebut karena banyaknya aksi kekerasan atau bullying yang dilakukan senior terhadap juniornya di sekolah.

Menteri yang juga pakar pendidikan itu berpendapat, bullying sudah tidak relevan dengan dunia pendidikan di Indonesia karena dianggap sebagai warisan dari jaman kolonialisme.

“Perpeloncoan sudah tidak relevan, tidak ada kaitannya dengan pendidikan. Ide orang Indonesia untuk mengerjai itu luar biasa. Makanya kita akan pangkas satu generasi agar menumbuhkan kemanusiaan yang adil dan beradab,” tuturnya.(Jeriko center/ant)

Komentar Anda?

Related posts