anggota DPR.RI Jefry Riwu Kore

Kupang,lensantt.com – pendidikan sangat penting bagi seluruh masyarakat indonesia untuk itu negara mempunyai tanggung jawab memberikan pendidikan yang layak bagi anak usia sekolah.

Selain itu Pendidikan  penting untuk  pembangunan  bangsa,  sehingga  negara  wajib intervensi  dalam penyiapan  generasi  unggul  sejak  usia dini. “Pendidikan adalah tanggung jawab negara,”  ungkap  Jefri Riwu Kore Anggota DPR RI pada kunjungan reses ke masyarakat Kelurahan Kambaniru Kecamatan Kambera tangal 3 Maret 2015.

Politisi asal demokrat yang  akrab  disapa  Jeriko  ini menuturkan, saat ini pemerintah  telah  menyiap kankuota untuk 14,5 juta orang anak sekolah mulai tingkat SD, SMP, dan SMA yang berhak mendapatkan bea siswa Indonesia Pintar.

ia menambahkan, pemerintah telah menyiapkan untuk 3,6 juta orang anak yang putus sekolah untuk  melanjutkan  sekolahnya.  Untuk itu semua anggota  DPR  RI  wajib  menyampaikan informasi  ini  ke  konstituen  agar  diketahui  dan  dapat diakses pemanfaatannya  bagi  yang  membutuhkan.
“Jadi  bapa mama bersaudara  sekalian,  pendidikan  adalah

Baca Juga :  Finish! PKB Serahkan Rekomendasi Untuk Paket Helama Tona Ie

tanggung  jawab negara, sehingga negara perlu menyiapkan sarana dan prasarana sekolahsehingga mampu mendukung bangsa ini memiliki  anak-anak yang cerdas,ungkap Jeriko yang juga Anggota Komisi X DPR RI.

Jonathan Kana Anggota DPRD Provinsi pun menambahkan bahwa pendidikandi  Sumba perlu dibantu agar dapat  mendukung visi  bangsa dalam upayamencerdaskan anak bangsa.

“Daerah kita cukup tertinggal jika dibandingkandengan daerah lain, agar dapat bersaing maka pendidikan anak-anak kitaharus diperbaiki, ungkap Kana

ditempat yang sama  Mama Cynthia salah seorang warga kambaniru mengaku, dengan adanya bantuan beasiswa pemerinta keluarganya cukup terbantu.  ” BSM dapat membantu membayar uang sekolah dan membeli  peralatan sekolah,” akunya.

Ia juga mengucapkan Terima kasih kepada pemerintah dan DPRD yang telah berjuang untuk majunya dunia pendidikan khusunya di provinsi NTT.

Baca Juga :  Ray Fernandes : Tak Ada Kata Berhenti Berjuang Untuk Rakyat TTU

dalam kegiatan tersebut,Hadir pula Anggota DPRDProvinsi NTT Jonathan Kana dan Tenaga Ahli DPR RI A:445 Fellyanus Haba Ora.  (Jeriko Center. ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here