Sunday, July 21, 2024

Jalankan Program Kaka Asuh Bank NTT Raih Penghargaan Peduli Stunting

-

Kupang,lensantt.com- Sejak dua tahun terakhir, Bank NTT menghadirkan sebuah program sebagai wujud kepedulian lembaga terhadap penanganan masalah stunting. Diluncurkan tahun lalu, di Kecamatan Kupang Barat, aksi ini berlanjut hingga 2023.

Kepala Divisi Corsec dan Legal Bank NTT, Endri Wardono dalam sambutannya  Senin (2/10/2023) mengatakan, Seluruh direksi, komisaris dan pegawai Bank NTT, menjadi kakak angkat bagi anak-anak penyandang status stunting yang tersebar di seluruh NTT. Seluruh insan Bank NTT yang tersebar di semua kantor cabang maupun unit kerja di manapun, menyisihkan separuh penghasilannya untuk meringankan beban masyarakat yang bayinya berstatus gizi buruk. Dan, upaya ini pun mendapat dukungan dari berbagai pihak, sehingga angkat stuting di NTT pun berkurang.

Ia menjelaskan , Bank NTT sebagai bank daerah tentunya punya kewajiban memperhatikan elemen terutama terhadap stunting.

“Sebagai Bank daerah tentunya punya kewajiban membantu setiap elemen masyarakat,” kata dia.

Ia melanjutkan, Semoga apa yang dilakukan bank NTT bisa membantu menurunkan angka Stunting di Provinsi NTT.

“Apa yang kami lakukan semoga bisa membantu,” kata dia.

Penyerahan penghargaan ini berlangsung pada Senin (2/10/2023) dalam seremoni penyerahan yang berlangsung di Harper Hotel Kupang.

Pos Kupang sebagai pelaksana program yang baru pertama kali ini digelar, menyampaikan adapun tujuan kegiatan adalah untuk mengapresiasi lembaga dan masyarakat yang berperan penting dalam mengatasi stunting di Provinsi NTT.

Tidak saja Bank NTT yang menerima award tersebut, ada beberapa lembaga lainnya seperti Pemerintah Kota Kupang sebagai lembaga pemerintahan penggerak Posyandu untuk pencegahan stunting, dan juga Pemkab Belu, sementara layanan jasa keuangan seperti KSP Kopdit Pintu Air, Yayasan Sumur 83, PT PLN (Persero) UIW Nusa Tenggara Timur, Kapolresta Kupang Kota sebagai Polres Peduli Stunting dan sejumlah lembaga lainnya.*/)HumasBankNTT/ikz)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories