Monday, July 22, 2024

Jadi Atlet Nasional, Mimpi Aldriich Haba Taekwondo Cilik Pemilik Tendagan Mematikan

-

Kupang, lensantt.com – Menjadi atlit nasional merupakan mimpi semua pegiat olahraga baik yang masih berumur belia maupun yang sudah menekuni olahraga sejak lama.

memang terkadang mimpi itu datang saat Seorang atlet naik daun ataupun mimpi itu ada ketika ia mulai menekuni sebuah cabang olahraga.
Harus diakui terkadang mimpi para atlet ini harus terkubur dalam-dalam ketika apa yang ia inginkan tidak tersampaikan.
Menjadi atlet nasional tidak semudah yang kita pikirkan tapi Berawal Dari Mimpi dan ketekunan tentunya semua itu bisa direalisasi
Bicara soal mimpi menjadi atlet nasional tersebutlah  sebuah nama Aldrich Haba atlet taekwondo cilik yang dikenal dengan tendangan mematikan.
Tak disangka atlet taekwondo yang baru berumur 5 tahun ini punya mimpi yang luar biasa ia ingin menjadi atlet nasional sehingga dapat membanggakan provinsi Nusa Tenggara Timur bahkan Indonesia di Kancah dunia.
Memang tidak semua anak memiliki jiwa petarung seperti Aldrich. Bagaimana tidak anak yang masih lebih ingin untuk bersenang-senang namun ia sudah memikirkan masa depan yang luar biasa pikiran tersebut biasanya hanya terlintas di benak para atlet taekwondo yang sudah dewasa.
Kendati masih sangat belia ia menunjukkan kualitasnya sebagai atlet taekwondo muda mungkin itu juga adalah cara dia mengejar mimpi menjadi atlet nasional.
Medali demi medali telah Ia kumpulkan sebagai juara atlet seumuran aldrich tentunya tak akan mampu melawannya.
Karena ketangguhannya Alfrich dijuluki sebagai atlet cilik pemilik tendangan mematikan.
Kepada media ini Selasa 21 November 2023 Dicon haba sebagai ayah dari aldrich mengisahkan Iya melihat keseriusan dari anak dalam menekuni cabang olahraga Taekwondo.
” Saya lihat Aldrich serius dalam menekuni taelwondo,” kata dia.
Ia sempat kaget ketika dalam perbincangan antara dirinya dengan Aldrich,” saya sempat kaget ketika anak saya dengan polosnya sampaikan kalau dia ingin jadi atlet nasional,” ucapnya.
Apapun yang disampaikan saat itu Menurut dia merupakan niat Dari Aldrich sehingga sebagai orang tua Ia pun memberi motivasi dengan harapan mimpi bisa tercapai.
” sebagai orang tua pastinya memberi motivasi sehingga saya bilang anak kalau mau jadi atlet nasional harus serius latihan,” kata dia.
Dituturkannya, ia melihat keseriusan drid bukan hanya saat latihan tetapi hampir setiap hari ketika berselancar di dunia maya atlet cilik ini lebih banyak menonton pertandingan Taekwondo.
Doa motivasi juga dukungan itu yang bisa Dikson haba sebagai orang tua lakukan.” Saya memberikan dukungan penuh tentunya doa menjadi hal yang paling utama untuk Aldirich  bisa mencapai kesuksesan.
PROFIL ALDRICH HABA
Nama           : Aldrich Giovanni Haba
Ttl                 : Kupang 12 Februari 2018
Umur             : 5 tahun
Nama ayah    ;  Dicson Haba
Nama ibu      Sari Karim
Tempat Latihan  ; Dojang Diklat Kota Kupang (ikz)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories