Sunday, July 21, 2024

Ini Pemenang Dedikasi Award Bank NTT Tahun 2022

-

KUPANG, lensantt.com – 4 OKTOBER 2022 Berlangsung di Garden & Pool Naka Hotel Kupang, Jumat (4 Oktober 2022) malam, PT. Bank pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (PT. BPD NTT) menyelenggarakan dedikasi award.
 Acara ini sejatinya dilaksanakan dengan tujuan, sebagai ungkapan rasa terima kasih dari Bank NTT atas loyalitas nasabahnya yang terus setia memanfaatkan layanan jasa keuangan yang disediakan Bank NTT. Tidak hanya itu melainkan, juga pemberian penghargaan atas pencapaian kinerja cabang terhadap target dana pihak ketiga serta produk & program Bank NTT.
Masih pada momentum yang sama, tim juri program RAMAI SKALI akan mengumumkan para pemenang kompetisi Ramai Skali 2022 antara lain Kompetisi Pidato Bahasa Inggris, Kompetisi Foto Model, Kompetisi Paduan Suara, Kompetisi Tarian Etnik Kontemporer, Kompetisi Costume Carnival dan Kompetisi Tiktok Promosi Bank NTT.
Direktur Dana & Treasury Bank NTT, Yohanis Landu Praing dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bank NTT mempersembahkan acara special Dedikasi Award sebagai bentuk rasa syukur dan penghargaan serta ucapan terima kasih terhadap nasabah yang selama ini sudah setia dan tetap loyal terhadap bank NTT serta telah mempercayakan kebutuhan perbankannya kepada Bank NTT.
Bank NTT terus mengupayakan layanan keuangan yang dapat memenuhi keinginan nasabah dengan memberikan pelayanan yang lebih cepat dan aman dengan system digital. Dengan perkembangan teknologi digital Bank NTT menyediakan beragam layanan digital, hal ini diawali dengan adanya layanan digital bank NTT/ SMART BRACH BANK NTT, Bank NTT terus melakukan inovasi tahapan-tahapan adaptasi transformasi Digital perbankan dengan baik dengan layanan Electronik Banking (E-Banking) yang dapat dijangkau dimana saja dengan kecepatan bertransaksi, ketepatan, efisiensi, mitigasi fraud, interoperability dan interkonektivitas, Bank NTT telah memiliki beragam layanan digital yaitu : Aplikasi B’pung Mobile Bank NTT, Layanan Pick UpService, SMS Banking, COB, LOS, IBI (Internet banking individu), dan IBB (Internet Banking Bisnis).
Kepercayaan para nasabah menjadikan Bank NTT terus berupaya memberikan pelayanan dan menghadirkan produk – produk perbankan digital yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat, Saat ini era digitalisasi merupakan suatu keniscayaan yang harus diterima oleh seluruh entitas bisnis. Digitalisasi dari sisi permintaa, menuntut adanya kualitas & kepuasan layanan.
Transformasi perseroan adalah suatu toolkit strategis untuk membantu perseroan memiliki sustainability seiring perubahan zaman.
Untuk itu dengan adanya perkembangan teknologi digital dan dalam rangka Loyalty, dan Engagement menuntut Bank NTT menyediakan beragam layanan digital, hal ini diawali dengan adanya layanan digital Bank NTT/ SMART BRANCH BANK NTT.
Bank NTT terus melakukan pembenahan dan inovasi tahapan-tahapan adaptasi transformasi Digital perbankan dengan baik dengan layanan Electronik Banking (E-Banking) yang dapat dijangkau dimana saja dengan kecepatan bertransaksi, kemudahan, kehadalan, keamanan dapat terjangkau,  ketepatan, efisiensi, mitigasi fraud, interoperability dan interkonektivitas, Bank NTT telah memiliki beragam layanan digital antara lain : Aplikasi B’pung Mobile Bank NTT, Layanan Pick UpService, SMS Banking, dan IBB (Internet Banking Bisnis), CMS (Cash Managenet System) dan berbagai layanan digital lainnya.
Menghadapi perkembangan teknologi saat ini bank NTT akan terus melakukan upaya dalam mengembangkan dan meningkatkan kompetensi SDMsehingga memiliki digital skills yang mampu menghasilkan berbagai inovasi produk sehingga untuk memberikan pelayanan yang mengedepankan kebutuhan nasabah dan terukur sesuai acuan dari OJK CETAK BIRU Pengembangan Sumber Daya Manusia Sektor Jasa Keuangan Tahun 2021 – 2025.
Bank NTT juga harus siap dalam menghadapi era Big Tech dimana perusahaan-perusahaan di dunia telah melakukan transformasi kearah digital serta lebih menekankan pada life style masyarakat sehingga mempermudah dalam bertransaksi dan melakukan kegiatan sehari-hari, dikarenakan era sekarang adalah era dimana generasi yang lebih melek akan teknologi dan digitalisasi dan cenderung lebih tertarik pada produk-produk dan program-program digital yang ditawarkan oleh berbagai perusahaan terutama dari sektor perbankan.
Isu penting lainnya yang saat ini menjadi perbincangan hangat adalah isu terkait resesi di tahun 2023.
Dalam menghadapi isu tersebut Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah mengingatkan agar seluruh industri jasa keuangan, termasuk perbankan dalam negeri mengantisipasi risiko global seperti gangguan rantai pasok, tingginya inflasi yang diredam dengan kenaikan suku bunga acuan sehingga kini menjelma sebagai badai besar sempurna (perfect storm).
Dampak perfect storm terhadap ekonomi Indonesia dinilai sangat minim. Kondisi industri jasa keuangan juga masih menunjukkan tren positif.
Oleh karena itu dalam mengantisipasi hal tersebut maka Bank NTT akan terus berinovasi dan berkomitmen untuk dapat terus maju dan berkembang demi pelayanan prima terhadap seluruh Nasabah, Mitra dan Stakeholder, serta senantiasa melakukan peningkatan layanan dengan menghadirkan kualitas sumber daya manusia khususnya frontliner, dan improvement pada Service Level Agreement,” guna menjadikan Bank NTT  semakin Sehat, Kuat dan Terpercaya.
Hari ini adalah hari yang sangat Special,dimana Bank NTT mempersembahkan Acara Dedikasi Awards ke 4 (empat) kalinya sebagai bentuk rasa syukur dan penghargaan serta ucapan terima kasih kami kepada nasabah yang selama ini sudah setia dan tetap loyal terhadap Bank NTT serta telah mempercayakan kebutuhan transaksi perbankannya kepada kami. Di tengah banyaknya pilihan untuk memenuhi kebutuhan transaksi perbankan, kami sangat menghargai kesempatan dan kepercayaan yang telah Bapak/Ibu berikan untuk berbisnis dengan kami (Bank NTT).
Selain itu pada moment istimewa ini ada beberapa rangkaian acara yang akan dilaksanakan , yaitu :
 1. Dedikasi Prime Costumer / Priority Costumer yaitu penghargaan kepada Nasabah Dana dan Loyalty Awards penghargaan kepada Debitur Kredit.
 2. Inspiring Stories : Most Inspiring Customer 2021 yang diberikan kepada nasabah yang mendapatkan awards oleh Bank NTT selama 3 kali berturut-turut dan merupakan nasabah yang selama ini sudah bekerjasama, bermitra dan menggunakan produk Bank NTT terutama dalam bentuk simpanan dana, serta dalam menjalankan usahanya serta menjadi nasabah yang loyal terhadap Bank NTT.
 3. Penghargaan kepada Best Achievement Of Performance’s Branch yaitu Kategori CASA Terefisien, Kategori DPK Tertinggi, Kategori Rekening Simpanan Tertinggi, Kategori Cashback Tabungan Flobamora tertinggi, Kategori Transaksi CMS tertinggi, Kategori Transaksi Kanal Qris Bank NTT Tertinggi, Cabang Terbaik Penyalur Kredit Mikro Merdeka, Cabang Terbaik Penyalur Kredit Multiguna dan Kategori Marketing Terbaik.
 4. Dedikasi Tahun ini diselenggarakan sekaligus dengan acara Bulan Inklusi Keuangan yang dilaksanakan setiap tahun, Bank NTT menyelenggarakan Program Ramai Skali Tahun 2022  dengan Tema “Bank NTT Break the Limits, Pandemic Can’t Stop Us!” dengan Tagline “With Bank NTT, Let Your Creativity Works for You, melalui beragam kompetisi bagi masyarakat NTT di era generasi milenial diharapkan mampu membangkitkan jiwa masyarakat muda dalam mendorong budaya menabung sejak dini serta dapat mengukir banyak karya dalam bentuk Kompetisi Pidato Bahasa Inggris, Kompetisi Foto Model, Kompetisi paduan Suara, Kompetisi Tarian Etnik Kontemporer, KompetisiCostume Carnival dan Kompetisi Tiktok Promosi Produk Bank NTT,  hari ini akan diumumkan para pemenang kompetisi dari program Ramai Skali.
Penghargaan ini diharapkan sebagai motivasi agar kami tetap terus berkarya,dan mempertahankan kinerja keuangan serta pelayanan terbaik bagi nasabah. Salah satu kata bijak “Mulailah dari mana kita berada. Gunakanlah segala sesuatu yang kita miliki. Lakukanlah apa saja yang kita bisa.”
Oleh karena itu pada kesempatan ini kami mengajak kepada bapak ibu semuanya untuk memberikan yang terbaik dalam perjalanan kehidupan ini sesuai dengan bidang kita masing-masing guna kehidupan yang lebih baik. Akhir kata, kami menghaturkan apresiasi, rasa bangga,  penghargaan dan terima kasih yang tulus kepada masyarakat NTT dan seluruh nasabah yang telah mempercayakan Bank NTT. (***)
HUMAS BANK NTT
I. PENGHARGAAN YANG DIBERIKAN :
1. KEPADA NASABAH:
a) PRIME COSTUMER / PRIORITY COSTUMER 2021:
DEDIKASI INI DIBERIKAN KEPADA :
NO NAMA NASABAH KANTOR CABANG
1 INGRIANY ERLIN WIJAYA CABANG SOE
2 JONDARIUS BEN TANONE CABANG SABU
3 ERNIE SUHARDI CABANG KHUSUS
4 KOPERASI KREDIT SANGOSAY CABANG BORONG
5 KSP CU SINAR SARON CABANG LARANTUKA
6 MARIA FATIMA SEUK KAIN CABANG BETUN
7 TJIANG KA LEO ( PT. BARU SEJAHTERA) CABANG WAIKABUBAK
8 KOPERASI KREDIT MONAFEN CABANG OELAMASI
9 KSP KOPDIT OBOR MAS CABANG MAUMERE
10 KOPDIT SETIAWAN  CABANG BAJAWA
11 MARSELINUS SUTANTO JOMI CABANG LABUAN BAJO
12 F. X DWIJANTO TANTRY SENAK (KCS GROUP) CABANG KEFAMENANU
13 SOFIYAH WADOE CABANG WAITABULA
14 LAY SIE CHEN CABANG ENDE
15 RIDWAN WOEIANTO CABANG LEWOLEBA
16 FREDY SANTOSO & AMELIA SHERLY LAY CABANG ATAMBUA
17 KWEE SU TJEK & TAN MEY LING CABANG WAINGAPU
18 YAYASAN SWASTISARI CABANG UTAMA KUPANG
19 MARIA GORETI NUNING SIANTO CABANG RUTENG
20 FREDIK TALESU CABANG KALABAHI
21 ROMANUS BABO CABANG MBAY
2. KEPADA DEBITUR (LOYALTY ACHIEVEMENT AWARDS):
a) Debitur Terbaik Kredit Mikro Merdeka Bank NTT 2021
No NAMA CABANG NAMA DEBITUR
1 KHUSUS ZADRACH BENEDICTUS RIA
2 ANAKALANG ANTONIUS UDA
3 LARANTUKA MARKUS MASAN RAYA
b) Debitur Terbaik Kredit Multi Guna 2021
No NAMA CABANG NAMA DEBITUR
1 MAUMERE PETRUS D FERNANDEZ
2 ANAKALANG BERNARDUS B. GELA
3 RUTENG LUSIA LUJU
c) Pelaku UMKM Terbaik 2021
No NAMA CABANG NAMA DEBITUR NAMA UMKM ALAMAT
1 CABANG KHUSUS YETTY PURNAMASARI JAMI E-MART SHOP  KELURAHAN OESAPA
2 CABANG UTAMA  YUSTINA SURYATI SADJI  MINDARI DESA NOELBAKI
3 CABANG KHUSUS GLEDIS NARAY MORIGE KELURAHAN PENKASE
d) THE BEST LOYALTY COMMERSIAL CREDIT CUSTOMER
NO NAMA DEBITUR KANTOR CABANG
1 YAYASAN CITRA BINA INSAN MANDIRI HANSEL ADRIAL LIYANTO BANK NTT KCK
2 PT. SARI KARYA MANDIRI HIRONIMUS TAOLIN BANK NTT KEFAMENANU
3 TOKO PRATAMA BANGUNAN RONI TANONI BANK NTT SOE
4 PT MOJO WIJAYA KARYA I MADE ASTIKA / DIWAKILKAN BANK NTT ROTE NDAO
5 CV ENZO & LEON  ROBERTUS TEDDY GUNAWAN BANK NTT CABANG RUTENG
6 UD SAHABAT ROMANUS BABO BANK NTT CABANG MBAY
7 PT. LAYANA TIMORINDO INVESTAMA TJONG HOK TJIN BANK NTT CABANG ANAKALANG
3. KEPADA KANTOR CABANG (BEST ACHIEVEMENT OF PERFORMANCE’S BRANCH ) DENGAN KRITERIA SBB :
a) Kategori Casa Terefisien Periode 2021:
– Cabang Waikabubak Pemenang Casa Terefisien Aset Dibawah 400 Milyar Rupiah
– Cabang Kalabahi Pemenang Casa Terefisien Aset 400-600 Milyar Rupiah
– Cabang Utama Kupang Pemenang Casa Terefisien  Aset Diatas 600 Milyar Rupiah
b) Kategori DPK Tertinggi Periode 2021 :
– Cabang Bajawa Pemenang DPK Tertinggi Aset dibawah 400 Milyar Rupiah
– Cabang Ruteng Pemenang DPK Tertinggi Aset 400-600 Milyar Rupiah
– Cabang Khusus Kupang Pemenang DPK Tertinggi Aset Diatas 600 Milyar Rupiah
c) Kategori Rekening Simpanan Tertinggi Periode 2021:
– Cabang Betun Pemenang Rekening Simpanan Tertinggi Aset Dibawah 400 Milyar Rupiah
– Cabang Waingapu Pemenang Rekening Simpanan Tertinggi Aset 400-600 Milyar Rupiah
– Cabang Utama Pemenang Rekening Simpanan Tertinggi Aset Diatas 600 Milyar Rupiah
d) Kategori Cashback Tabungan Flobamora Tertinggi 2021 :
– Terbaik 1 Cabang Kalabahi
– Terbaik 2 Cabang Ruteng
– Terbaik 3 Cabang Oelamasi
e) Kategori Transaksi CMS Tertinggi Tahun 2021:
– Terbaik 1 Cabang Utama Kupang
– Terbaik 2 Cabang Waingapu
– Terbaik 3 Cabang SoE
f) Kategori Kanal Qris Bank NTT Tertinggi Tahun 2021
– Terbaik 1 Cabang Utama Kupang
– Terbaik 2 Cabang Khusus
– Terbaik 3 Cabang Ruteng
g) Kategori Cabang Terbaik Penyalur Kredit Mikro Merdeka Tahun 2021
– Terbaik 1 Cabang Labuan Bajo
– Terbaik 2 Cabang Betun
h) Kategori Cabang Terbaik Penyalur KreditMultiguna Tahun 2021
– Terbaik 1 Cabang Maumere
– Terbaik 2 Cabang Bajawa
– Terbaik 3 Cabang Kefamenanu
4. KEPADA STAFF / PEGAWAI SBB :
a) Marketing Dana Terbaik
– Terbaik 1 atas nama Meike Marianti Buyung Umar dari kantor Cabang Khusus
– Terbaik 2 atas nama Maria Velisita Jemada dari Kantor Cabang Ruteng
– Terbaik 3 atas nama Imelda P. Irawati Ebok dari Kantor Cabang Ruteng
5. PENGUMUMAN PEMENANG KOMPETISI RAMAI SKALI 2022
a) Kompetisi Pidato Bahasa Inggris
 Kategori Pelajar SMP
1. Juara 1 atas nama Abcdef Mellchrist J. Atok (Excelent Spirit Christian School)dari  Cabang Khusus
2. Juara 2 atas nama  Petro Dejon Bareto Funan (SMPK ST. Xaverius Putri Kefamemanu) dari Cabang Kefamenanu
3. Juara 3 atas nama Maria Catherine Celine Wong (SMPK Frater Maumere) dari Cabang Maumere
 Kategori Pelajar SMA
1. Juara 1 atas nama Arnoldus Jansen Ledo(Seminari San Dominggi Hokeng – Flotim) dari  CabangLarantuka
2. Juara 2 atas nama  Alvin Robert Laukamang (Excelent Spirit Christian School) dari Cabang Khusus
3. Juara 3 atas nama Maria Patrisia Meo Adur (SMAK ST. Fransiskus Xaverius Ruteng) dari Cabang Ruteng
 Kategori Mahasiswa
1. Juara 1 atas nama Apriana Kartini Dumut (Unika ST. Paulus Ruteng) dari  Cabang Ruteng
2. Juara 2 atas nama Maximilian Tecan Kurniawan Kerau (Universitas Bina Nusantara) dari  CabangRuteng
3. Juara 3 atas nama Ririn Juliana Mone (Universitas Politeknik Negeri Kupang) dari  CabangKhusus.
 Kategori Masyarakat Umum
1. Juara 1 atas nama Yuliner Dejoice Yestiyani (Guru Sumba Star Academy) dari  CabangWaikabubak
2. Juara 2 atas nama Fransiskus Xaverius Herusandy  dari  Cabang Utama Kupang
3. Juara 3 atas nama Apriana Kartini Dumut (Unika ST. Paulus Ruteng) dari  Cabang Ruteng
b) Kompetisi Foto Model
 Kategori Balita
1. Juara 1 atas nama Delmon Laverril Rolledari  CabangOelamasi
2. Juara 2 atas nama  Aleeza Gracia Yogar dari Cabang Lewoleba
3. Juara 3 atas nama Agatha Aprillyona Lero Mau dari Cabang Maumere
4. Juara Favorit Fotogenic atas nama Grizelle Ferdinandus dari Cabang Anakalang
5. Juara Favorit Likeatas nama Chalista Deiflora Henuk dari Cabang Utama Kupang
 Kategori Anak-anak
1. Juara 1 atas nama Timotius Laverrel Rolle  dari  Cabang Oelamasi
2. Juara 2 atas nama  Rocky Daniel Kopung dari Cabang Oelamasi
3. Juara 3 atas nama Maudy Lavierda Rolle dari Cabang Oelamasi
4. Juara Favorit Fotogenic atas nama Ravenska G Tualaka dari Cabang SoE
5. Juara Favorit Like atas nama Ashera Vionetta Lete dari Cabang Utama Kupang
 Kategori Remaja/Dewasa
1. Juara 1 atas nama Yasinta Benedikta Jarung  dari  Cabang Ruteng
2. Juara 2 atas nama  Larisa Pawolung Tuan dari Cabang Anakalang
3. Juara 3 atas nama Stevanie Jasmine Laukamang dari Cabang Khusus
4. Juara Favorit Fotogenic atas nama Anggi Oktaviany San Putri Taolin dari Cabang Larantuka
5. Juara Favorit Like atas nama Jesiska Hanna Spikecarlouisman dari Cabang Labuan Bajo
c) Kompetisi Paduan Suara
1. Juara 1 atas nama Paduan Suara Vicenzo Singersdari  CabangKefamenanu
2. Juara 2 atas nama  Paduan Suara Gita Smater dari Cabang Maumere
3. Juara 3 atas nama Paduan Suara El Choir Pohonitas dari Cabang Utama Kupang
4. Juara 4 Paduan Suara PDS ST. Bernadet dari Cabang Larantuka
5. Juara 5 Paduan Suara SMA Khatolik Andaluri dari Cabang Waingapu
d) Kompetisi Tarian Etnik Kontemporer
1. Juara 1 atas nama Sanggar Alegra – Lembata dari  Cabang Lewoleba
2. Juara 2 atas nama  TLM Poltekes Kemenkes Kupang dari Cabang Khusus
3. Juara 3 atas nama Komunitas Tanah Lino dari Cabang Labuan Bajo
4. Juara Favorit 1 Speksanyo Dance Crew Kupang dari Cabang Utama Kupang
5. Juara Favorit 2 Sanggar Velabolo Alor dari Cabang Kalabahi
6. Juara Favorit 3 Sanggar Pesona Bailar Smafix Boawae dari Cabang Mbay
e) KompetisiTradisional Costume Carnival
1. Juara Favorit atas nama Anna Mathelda Lazarus Bezate Tenun Craft Kota Kupang dari  Cabang Utama Kupang
2. Juara 1 atas nama  Smile Waingapu dari Cabang Waingapu
3. Juara 2 atas nama Krisna Adu Kab Kupang dari Cabang Oelamasi
4. Juara 3 atas nama Jitron Pah Kab. Kupang dari Cabang Oelamasi
5. Juara Tradisional Costum Carnival Ramai Skali atas nama Dominikus Agustinus Kestody dari Cabang Bajawa
f) Kompetisi Tiktok Promosi Bank NTT
1. Juara Favorit atas nama San Parov dari  Cabang Kefamenanu
2. Juara 1 atas nama  Tanah Timor Dance dari Cabang Khusus
3. Juara 2 atas nama Stefano A. Bunga dari Cabang Khusus
4. Juara 3 atas nama Lil Pimp Dance dari Cabang Khusus
5. Juara 4 atas nama Cosmo DC dari Cabang Oelamasi
6. Juara 5 atas nama OMK Parmas dari Cabang Utama Kupang (***)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories