Thursday, July 25, 2024

Ini Impian Melky Laka Lena Untuk Masyrakat NTT

-

Kota Kupang,lensantt.com –Bakal Calon Gubernur NTT yang hampir dipastikan akan mewakili partai berlambang pohon beringin ini mempunyai impian tersendiri untuk masyarakat Provinsi NTT khusunya di bidang ekonomi. Ketua Yayasan Tunas Muda Indonesia itu berencana akan membangun program-program unggulan di setiap desa dan kelurahan yang ada di Provinsi NTT.

“Kita akan membangun semua produk-produk unggulan di setiap desa dan kelurahan, “ Kata Laka Lena dalam acara diskusi bersama di Hotel cahaya Bapa Kupang,  Jum’at (13/07/2017).

http://Baca Juga : Komit Calon Gubernur, Laka Lena Instruksi Relawan Sisir Akar Rumput

Tidak hanya memngembangkan, pemuda di setiap desa akan direkrut untuk mendapat pelatihan sehingga dapat mengawal dan mengembangkan produk di desa tersebut.”para pemuda akan di berikan pelatihan khusus.” Kata dia.

Dia menegaskan, pemerintah harus mendatangkan infestor sehingga hasil produksi dari setiap daerah itu akan dipasok keluar. Tambah lakalena,  jika program tersebut berhasil maka dirinya meyakini kalau tingkat kesejahteraan masyarakat NTT akan jauh lebih baik.

http://Baca Juga : Soal Bacagub NTT, Anwar Pua Geno : Semua Pengurus Golkar Wajib Eksekusi Putusan DPP

Pada kesempatan itu, Melky mengajak kaum muda NTT agar tidak memusatkan konsentrasinya menjadi pegawai negeri sipil, apalagi ingin kerja keluar daerah.

 

“Saya menganjurkan pemuda NTT fokus pada pengembangan ekonomi kreatif, yang dibutuhkan para pemuda adalah semangat kerja entrepreneurship dengan memanfaatkan peluang ekonomi yang ada di sekeliling kita”, katanya.

“Pemuda NTT stop ingin menjadi PNS. apalagi mau pekerja di luar negeri.”, kata Melky saat berdialog bersama masyarakat diaspora NTT di Kupang. Jumad, (14/07/2017).

Dikatakan Melky, NTT memiliki potensi yang luar biasa yang perlu digali dengan baik. Kedepannya kata Dia menggali potensi NTT harus fokus, sesuai klaster-klaster diberbagai daerah.

“Kita tekun dengan bidang yang mau kita ambil, tentu kita melihat potensi disekitar kita. Kemudian dengan akses informasi dan teknologi yang tadinya menjadi tantangan, kita bisa gunakan sebagai alat bantu mengembangkan usaha kita”, kata Melky. (Ikz)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories