Kupang,lensantt.com – Direktur Rumah Aspiras Ian Haba Ora dengan tegas mengatakan penyerahan SK kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan (kemendikbud) Republik Indonesia merupak bukti kepedulian rumah aspirasi terhadap masyrakat Kota Kupang.

“Ini bukti kalau kami peduli dengan masyrakat Kota Kupang, “Jelas Ian Haba Ora kepada wartawan usai menyerahkan SK kemendikbud kepadaKabid SMA/SMK provinsi NTT  Pius Resi di kantor Dinas Penddkan Provinsi NTT senin (16/01/2017).

Pada kesempatan itu ia menjelaskan, jumlah penerima beasiswa PIP jalur pemangku kepentingan yang diperjuangkan Jefry Riwu Kore, yang pada saat itu berkapasitas sebagai anggota DPR RI sebanyak 49.643 siswa.

Jumlah tersebut, menurut dia, sudah tertuang dalam kutipan SK yang diserahkan ke DPRD Kota Kupang, Plt Wali Kota Kupang dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi NTT. Nama-nama anak yang tertera dalam lampiran SK, sebut Ian, juga terdaftar dalam Dapodik. Oleh karena itu, melalui SK menjadi landasan kuat beasiswa ini disalurkan.

Baca Juga :  Masyarakat Cibal Barat Puji Paket Credo

“Kutipan SK yang kami bawa ini kebanyakan sekolah negeri yang selama ini dipolemikan diantaranya SD Negeri 81, SMP Negeri 20 dan SMA Negeri 20,” jelas dia.

Dia juga mengharapkan agar dengan diserahkannya SK tersebut dapat menjadi kepastian bersama, sehingga tidak lagi dipolemikan beasiswa yang menjadi hak siswa. “Saya pikir ini sudah menjadi jawaban dari apa yang selama ini dipolemikan,” pungkas Haba Ora. (Ikz)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here