Kupang,lensantt.com- Untuk menghindari kecurangan yang terjadi pada Pilkada Kota Kupang tanggal 15 Februari 2017 mendatang, tim FirmanMu membekali saksi dengan melakukan pelatihan yang digelar (10/2/2017) bertempat di kelurahan Sikumana, Kota Kupang.

 

“Kami bekali para saksi untuk menghindari kecurangan yang mungkin terjadi,” Kata Herry Kadja kepada wartawan di sela-sela kegiatan pembekalan.

 

Dia menjelaskan, dalam pembekalan tersebut ratusan saksi yang akan bertugas di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kecamatan Maulafa diberi materi khusus untuk mengawal suara di TPS masing-masing.

 

“Mereka dibekali teknik untuk mengawal suara di TPS masing-masing,” ungkapnya.

 

Herry Kadja juga menegaskan semua saksi tim FirmanMu akan mencatat dan juga mengambil gambar hasil akhir penghitungan suara sehingga dapat menjadi bukti otentik untuk tim. “Saksi akan melaporkan hasil penghitungan akhir yang telah dicatat dan diambil gambarnya,” jelas Kadja.

Baca Juga :  Tepati Janji Kampanye, Jokowi Berkunjung Ke NTT

 

Dia mengharapkan, para saksi agar tepat waktu berada di TPS. Dia menambahkan supaya semua saksi yang telah dipercaya dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. “Saya harap para saksi tepat waktu,” pungkasnya.

 

Di tempat yang sama salah seorang saksi Shinta Kotten berjanji akan menjalankan tugas yang telah diberikan kepadanya dengan sebaik-baiknya. “Saya akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” katanya.

 

Dia mengharapkan, supaya semua tim bekerja sama dalam mengawal pemungutan suara pada tanggal 15 Februari mendatang. “Saya harap kita dapat bekerja sama,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here