Hati-hati!!!  Sopi Dan Moke Pintu Masuk Pengguna Narkoba

  • Whatsapp

Kupang, lensantt.- minuman keras (miras) lokal (sopi dan moke)  ternyata juga bisa menjadi pintu masuk pengguna Narkoba.  Pasalnya,  bagi yang sering mengkonsumsi minuman tersebut dapat gampang tergiur sebagai pengguna Narkoba.

” Minuman lokal juga bisa menjadi pintu masuk narkoba karena dengan sering mengkonsumsi miras lokal itu gampang sekali mengkonsumsi narkoba, ” kata PPK sekaligus kabid perencanaan kabid pencegahan pemberdayaan masyarakat (P2M) Yosef Gadhi saat menggelar diskusi dengan media online di resto Celebes jumat (23/03/2018).

Dia mengakui , kalau miras lokal (sopi dan moke)  sudah menjadi minuman adat di NTT sehingga sulit di hilangkan namun.  Ia menghimbau,  supaya miras lokal tersebut di konsumsi sesuai takaran.

” ini sudah menjadi minuman adat jadi tidak bisa dihilangkan jadi kami himbau saat di konsumsi seadanya saja, ” pintanya.

Selain miras lokal,  narkoba juga sudah diedarkan melalui makanan ringan yang di konsumsi oleh anak-anak.

” Narkoba juga sudah bisa diedarkan melalui cemilan yang sering dikonsumsi anak-anak, ” tegasnya.

Ditempat yang sama ketua panitia Hendik J Rohit menegaskan,  di era saat ini para pelajar menjadi sasaran empuk penyaluran narkoba di NTT.

” pelajar paling gampang masuknya penyalur narkoba,  ” pungkasnya.

Ia mengakui,  untuk menelan angka pengguan narkoba saat ini masih BNN provinsi NTT masih terkendala dengan personil dan juga anggaran.

“Kami masih terkendala dengan dana. ” kata dia. (Ikz)

 

 

Komentar Anda?

Related posts