Saturday, July 20, 2024

Hadirnya Koran Harian Bisnis NTT Jawab Impian Gubernur

-

Kota kupang,lensantt-Perkembangan media di Provinsi NTT maju begitu pesat hal itu terukur dari banyaknya media cetak dan media elektronik yang ada di provinsi NTT.

Saat ini Provinsi NTT mempunyai tiga Media harian yang di kenal oleh seluruh lapisan Masyarakat. Namun pada tanggal 20 Desember 2013 lalu sebuah koran harian yang di beri nama bisnis NTT kembali di luncurkan sehingga menambah aset koran harian di provinsi ini.

Sesuai dengan namanya media bisnis NTT hadir dengan warna berbeda. Bisnis NTT hanya akan menyajikan berita-berita ekonomi dan Sumber Daya Alam yang ada di NTT.

Siapa sangka kehadiran koran harian bisnis NTT menjawab kegundahaan hati orang nomor satu di provinsi ini (Gubernur NTT) hal ini diungkapkan, langsung oleh Gubernur Provinsi NTT Frans Leburaya pada acara peluncuran Koran Harian bisnis NTT Jumat (20/12). “Hadirnya koran ini menjawab impian saya”, Kata Leburaya.

Menurutnya,  koran harian bisnis NTT membawa warna tersendiri dan dengan diterbitkannya media tersebut dapat mengangkat potensi-potensi alam yang ada dan bisa menarik investor untuk menanamkan modal di provinsi NTT.

Dengan tegas leburaya mengatakan, saat ini media yang ada lebih condong menampilkan berita-berita politik maupun korupsi para pejabat. sesuai dengan fungsi media kata dia, media memang berhak untuk memberitakan apa saja namun untuk memajukan NTT media juga harus menyampaikan keunggulan-keunggulan yang ada di provinsi NTT agar, investor-investor besar mau menanamkan modalnya untuk membangun NTT.

Ia mengisahkan, beberapa waktu lalu dirnya sempat menawarkan kepada mantan Pemimpin redaksi (Pemred) Pos kupang dan salah seorang wartawan juga penulis handal Frans sarong untuk membuat sebuah koran harian berbasis ekonomi namun tawaran tersebut tidak dapat terelisasi.

Pada kesempatan itu Gubernur NTT Frans leburaya meminta supaya, seluruh anggota koran harian bisnis NTT untuk tetap bersemangat dan selalu berpikir posetif dalam menjalankan tugas di bidang kerjanya masing-masing sehingga eksistensi koran ini dapat dipertahankan,”Saya harap semua berpikir posetif supaya koran ini bisa bertahan”, ungkapnya. (Ikzan)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories